Selamat! Real Madrid Juara UEFA Super Cup 2022

Real Madrid. (Foto: Tangkapan Layar IG @ lucasvazquez91/Tugu Jatim)
Euforia kemenangan Real Madrid jadi juara UEFA Super Cup 2022. (Foto: Tangkapan Layar IG @ lucasvazquez91)

Tugujatim.id – Penguasa Eropa rasanya pantas disandang oleh Real Madrid pasca kemenangannya atas Eintracht Frankfurt jadi juara UEFA Super Cup 2022 pada Kamis dini hari (11/08/2022). Tim berjuluk Los Blancos ini menang meyakinkan dengan skor 2-0. Laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Helinski tersebut mempertemukan juara Liga Champions 2022 dan Juara Liga Europa 2022.

Real Madrid datang selaku kampiun dari Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Liverpool pada Mei 2022. Sedangkan Eintracht Frankfurt sebagai juara Liga Europa setelah mengalahkan Rangers lewat drama adu penalti.

Dengan kemenangan ini, menjadikan Real Madrid sebagai klub terbanyak juara UEFA Super Cup dengan 5 kali juara. Pencapaian itu sama dengan FC Barcelona dan AC Milan yang sama-sama mengoleksi 5 gelar UEFA Super Cup. Diikuti di bawahnya yaitu Liverpool dengan 4 gelar juara.

Dua gol kemenangan Real Madrid atas Frankfurt masing-masing dicetak David Alaba di babak pertama dan Karim Benzema di babak kedua. Frankfurt mendapat peluang emas di awal babak pertama melalui sepakan pemain nomor 15, Daichi Kamada, di menit ke 14.

Namun, tendangan Kamada berhasil ditebak Thibaut Courtois. Tak butuh waktu lama, Real Madrid berbalas mengancam melalui wonderkid mereka, Vinicius Junior, pada menit ke-17.

Vini berhasil melakukan plessing mendatar ke arah kiri gawang Frankfurt yang dijaga Kevin Trapp dan Trapp juga terkecoh oleh tendangan Vini. Beruntung, ada bek tengah Frankfurt yang sigap memotong bola dengan kakinya sehingga bola tidak jadi masuk ke gawang Frankfurt.

Pertandingan berjalan sengit dan terjadi jual beli serangan pada babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga menit ke-36, sampai pada akhirnya petaka untuk Frankfurt terjadi pada menit ke-37. David Alaba yang berdiri sendirian di depan gawang berhasil menerima umpan dari Casemiro dan melesatkan gol pertama bagi Real Madrid pada pertandingan tersebut.

Lanjut pada babak kedua, Real Madrid yang sudah unggul semakin leluasa menguasai pertandingan dan membuat serangan. Tendangan kencang Casemiro pada menit ke-60 hampir saja masuk ke gawang Kevin Trapp kalau saja tidak membentur mistar gawang.

Tak lama berselang, striker veteran Real Madrid sekaligus kapten tim, Karim Benzema berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-65. Melalui umpan mendatar Vinicius Junior, Benzema berhasil mengecoh Kevin Trapp sehingga tidak bisa menepis bola dengan tepat. Skor 2-0 untuk Real Madrid bertahan hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan.

Juara UEFA Super Cup 2022 melengkapi koleksi trofi Real Madrid musim ini. Total Los Blancos berhasil menyabet empat trofi pada musim 2021/2022. Di antara trofi tersebut adalah Spanish Super Cup, La Liga, Liga Champions, dan yang terbaru adalah UEFA Super Cup.

Prestasi yang sangat gemilang untuk tim asuhan Carlo Ancelotti itu. Sebagai juara UEFA Super Cup, Real Madrid berhak lolos ke Piala Dunia Antar Klub mewakili benua Eropa.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim