Sembari Gowes, Wabup Tuban Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sembari Gowes, Wabup Tuban Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Wakil Bupati Tuban, H Riyadi (pegang bendera), memberangkatkan Gowes dalam rangka HUT GOLIPLUS ke-1 di Kecamatan Plumpang, Minggu (19/12/2021). (Foto: Dokumen/Diskominfo Tuban)

TUBAN, Tugujatim.idWakil Bupati Tuban, H Riyadi, mengajak masyarakat tetap mematuhi prokotol kesehatan (Prokes) sebagai ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19. Ajakan ini disampaikan Wabup saat mengikuti gowes dalam rangka HUT GOLIPLUS ke-1 di Kecamatan Plumpang, Tuban, Minggu (19/12/2021).

Pria yang akrab disapa kang Riyadi itu menyatakan meski saat ini Kabupaten Tuban ditetapkan pada PPKM Level 1, namun disiplin menerapkan Prokes tidak boleh kendor. Pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi ikhtiar melindungi diri, keluarga, dan orang lain dari bahaya virus Corona.

“Mari bersama kita saling melindungi,” ungkapnya.

Kang Riyadi menyemangati Kepala Desa agar tidak lelah mengingatkan masyarakat mematuhi Prokes. Sosialisasi dan edukasi kepada warga dapat dilakukan dengan banyak cara. Pendekatan yang tepat akan memudahkan masyarakat menerima pengarahan yang disampaikan.

Wabup Tuban,
Wakil Bupati Tuban, H Riyadi (pegang mic), memberikan sambutan dan mengajak masyarakat Kabupaten Tuban tetap mematuhi prokotol kesehatan (Prokes). (Foto: Dokumen/Diskominfo Tuban)

Lebih lanjut, program vaksinasi Covid-19 yang terus digalakkan pemerintah perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Tidak hanya itu, perilaku hidup bersih dan sehat serta olahraga teratur hendaknya terus dijalankan.

“Bagi warga yang belum divaksin, segera melapor ke perangkat desa untuk didata agar bisa segera divaksin,” seru Wabup.

Selain usaha lahiriah, Wabup Tuban berpesan kepada masyarakat untuk terus mendoakan pandemi Covid-19 segera sirna agar masyarakat dapat berkegiatan dengan lebih baik.

  • Bagikan