Sensasi Piknik Bersama Keluarga di Wisata Selo Tumpeng Malang - Tugujatim.id

Sensasi Piknik Bersama Keluarga di Wisata Selo Tumpeng Malang

  • Bagikan
Salah satu keluarga yang menikmati sensasi Wisata Selo Tumpeng di Kabupaten Malang. (Foto: IG wisataselotumpeng.official/Tugu Jatim)
Salah satu keluarga yang menikmati sensasi Wisata Selo Tumpeng di Kabupaten Malang. (Foto: IG wisataselotumpeng.official)

MALANG, Tugujatim.id – Agrowisata memang menjadi salah satu andalan pariwisata di Malang Raya, tak terkecuali di Kabupaten Malang, yaitu di Wisata Selo Tumpeng yang berada di Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Objek wisata yang menyajikan panorama alam yang indah ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga. Terutama jika mencari lokasi yang rimbun dan sejuk untuk menikmati piknik bersama orang-orang tercinta.

Selain itu, ada banyak spot foto yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk menambah koleksi foto di Instagram. Di lokasi ini ada beberapa spot foto, mulai dari gardu pandang berbentuk perahu, spot foto kupu-kupu, ayunan, hingga masih banyak yang lainnya.

Pengunjung juga bisa menikmati wisata petik buah jambu. Bagi yang tidak membawa bekal, wisatawan juga bisa memesan makanan di kafe yang tersedia. Salah satu wisatawan asal Kepanjen, Fikri Muzaki, mengatakan, dia mengunjungi Selon Tumpeng karena lokasinya dekat.

“Karena memang dekat, lalu katanya di sini enak karena tempatnya teduh,” ucapnya saat ditemui Sabtu (29/05/2021).

Menurut dia, lokasi ini sangat enak untuk berwisata bersama keluarga saat musim liburan.

“Saya ke sini bersama keluarga, ternyata memang cocok buat piknik, lokasinya juga begitu dekat dengan rumah saya ,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Umar, pengunjung lainnya, bercerita, dia baru kali pertama datang ke Selo Tumpeng.

“Saya kali pertama ke sini, soalnya saya dari Surabaya. Kebetulan ada keluarga di Ngajum, jadi disempatkan kemari sama keluarga,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Selo Tumpeng sangat cocok untuk anak-anak juga karena lokasinya luas.

“Jadi, anak-anak bisa lari-lari sambil belajar mengenal berbagai macam tumbuhan dan hewan,” ungkapnya.

Terakhir, untuk masuk ke objek wisata Selo Tumpeng, pengunjung hanya dikenai biaya tiket Rp 10 ribu dan Rp 5 ribu untuk parkir. Lalu, pengunjung diharapkan datang lebih pagi karena Selo Tumpeng tutup sekitar pukul 17.00 WIB.

  • Bagikan