Sering Dicuri Maling, Polisi Tuban Imbau Takmir Masjid Ambil Hasil Kota Amal 

Sering Dicuri Maling, Polisi Tuban Imbau Takmir Masjid Ambil Hasil Kota Amal 

  • Bagikan
Kotak amal masjid Al Bayinah di Dusun Ndasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu usai dibobol maling pada Rabu (6/4/2022).
Kotak amal masjid Al Bayinah di Dusun Ndasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu usai dibobol maling pada Rabu (6/4/2022). (Foto: Dokumen/Polsek Jenu)

TUBAN, Tugujatim.id – Kapolsek Jenu Kabupaten Tuban, AKP Gunawan Wibisono, mengimbau kepada seluruh takmir musala dan masjid di wilayahnya untuk selalu mengambil uang hasil infak sedekah warga yang ada di kotak amal.

Imbauan ini karena seringnya kotak amal menjadi sasaran para maling. Tebaru, kotak amal masjid Al Bayinah di Dusun Ndasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, dibobol maling pada Rabu (6/4/2022) pagi.

“Iya sering-sering lah isinya (kotak amal, red) diambil. Sebagai langkah antisipasi agar tidak ada kerugian,” ucap Kapolsek kepada Tugu Jatim, Kamis (7/4/2022).

Selain itu, masih kata Mantan Kasubbag Humas Polres Lamongan ini, juga sudut-sudut ruangan tempat ibadah dipasang kamera CCTV. Hal ini untuk meminimalisir dan mempermuda identifikasi jika terjadi hal tidak diinginkan.

“Setidaknya juga dipasang CCTV. Biar nanti kalau terjadi sesuatu, bisa cepat terungkap,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi bobol kotak amal kembali marak di wilayah hukum Polsek Jenu. Baru saja, kotak amal milik masjid Al Bayinah, Dusun Ndasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, Rabu (6/4/2022).

Kronologi kejadian, saat warga pulang dari masjid melihat dua orang yang tidak dikenal sedang tidur diteras depan masjid pukul 05.30 WIB.

Kemudian berselang 2 jam, Mukri yang bertugas sebagai tukang kebersihan datang ke masjid untuk bekerja.

Ketika melihat kotak amal, ternyata tidak seperti biasanya. Posisi berpindah ke dalam masjid, padahal biasanya di luar.

Setelah dicek kotak amal itu, ternyata gembok kunci kotak sudah terbuka, ada bekas congkelan. Tak hanya itu, listrik dalam masjid kondisinya juga padam. Diduga dimatikan meternya oleh pelaku, untuk menghindari rekaman CCTV yang ada di dalam dan sekitar masjid.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

  • Bagikan