Sering Merasa Terganggu saat WFH? Coba Tip Ini ya…

  • Bagikan
Ilustrasi work from home. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi work from home. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Tak terasa sudah setahun lamanya sejak kali pertama diberlakukannya work from home (WFH) di Indonesia karena pandemi Covid-19. Tentunya itu perlu adaptasi yang cepat dengan lingkungan supaya kita tetap dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Pasti, melaksanakan WFH tak lepas dari tantangan dan gangguan yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Nah, Tugu Jatim bakal memberikan beberapa tip agar Anda bisa lebih fokus dan tak terganggu saat WFH:

1. Menentukan Target

Melakukan suatu tugas tanpa target akan membuat Anda merasa tidak terarah sehingga cenderung lebih malas untuk mengerjakan tugas. Mulailah menentukan target yang harus Anda capai agar timbul rasa semangat untuk mencapainya. Dengan begitu, Anda juga akan lebih fokus untuk mengerjakannya.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

2. Menentukan Batas Waktu

Jika Anda tidak menentukan batas waktu kapan tugas atau pekerjaan Anda harus selesai, maka akan cenderung merasa santai dalam mengerjakannya. Dengan menentukan batas waktu, banyak tugas yang dapat Anda selesaikan dalam kurun waktu tertentu dan hasilnya pun akan lebih maksimal karena dilakukan secara bertahap.

3. Hindari Multitasking

Melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu mungkin akan membuat Anda berpikir bahwa hal tersebut menghemat waktu. Namun, pada dasarnya hal tersebut membuat pekerjaan Anda menjadi tidak maksimal dan juga lebih memakan banyak waktu. Kemungkinan hal itu membuat Anda lebih merasa terganggu. Sebaiknya lakukan pekerjaan Anda secara bertahap dan satu per satu agar hasilnya lebih maksimal.

4. Mengevaluasi Pekerjaan

Setelah pekerjaan Anda selesai, evaluasilah di malam hari, buatlah rincian target yang sudah dicapai dan yang belum tercapai. Dengan begitu Anda dapat memperbaiki pola kerja keesokanharinya agar dapat bekerja secara lebih maksimal.

Itulah beberapa tip yang bisa Anda ikuti agar tidak mudah terganggu selama WFH, tetap jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan ya. Semoga bermanfaat! (Ifa Nadhifah/ln)

  • Bagikan