News  

Serukan Mosi Tidak Percaya, Kader Partai Demokrat Kota Malang Tolak Hasil Muscab Ke-IV

Partai Demokrat Kota Malang
Kader Partai Demokrat Kota Malang melakukan aksi mosi tidak percaya pada Senin (15/08/2022). (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Aksi demo dilakukan para kader Partai Demokrat Kota Malang dari DPAC Lowokwaru, Klojen, Sukun, dan Blimbing, pada Senin (15/08/2022). Dalam demo itu, mereka menyerukan Mosi Tidak Percaya atas pelaksanaan hasil Muscab ke-IV dan penetapan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang yang diselenggarakan di DPD Partai Demokrat Provinsi Jatim, 7 Juli 2022.

Perwakilan aksi demo kader Partai Demokrat Kota Malang Dariyanto menilai pelaksanaan Muscab ke-IV dan penetapan Ketua DPC tersebut telah menyalahi aturan. Dia mengatakan, 4 pejabat di DPAC Partai Demokrat Kota Malang diduga telah di-Plt-kan untuk melancarkan pelaksanaan muscab dan penetapan ketua.

Dia juga menyebut, pelaksanaan muscab hanya dihadiri satu DPAC. Menurut dia, ada 5 DPAC Partai Demokrat Kota Malang.

Partai Demokrat Kota Malang
Suasana demo yang dilakukan kader Partai Demokrat Kota Malang pada Senin (15/08/2022). (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

“Padahal, syarat sahnya muscab itu harus dihadiri 2/3 keanggotaan atau ketua DPAC di Kota Malang,” katanya.

Dia bahkan menilai ada begal-begal partai dalam pelaksanaan muscab dan penetapan ketua. Sebab, pelaksanaannya dinilai sangat melanggar aturan yang berlaku.

Menurut dia, sebenarnya dari 5 DPAC Partai Demokrat Kota Malang telah mendeklarasikan satu calon yakni H. Gufron Marzuki. Bahkan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang yang ditetapkan dalam muscab tersebut juga telah mendukung H. Gufron Marzuki untuk menjadi ketua.

Untuk diketahui, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang terpilih ini ternyata telah mendaftarkan diri ke DPD Jatim dan difasilitasi. Padahal, pendaftaran calon di DPC Partai Demokrat Kota Malang telah resmi ditutup.

“Ini sangat menyakiti hati kami. Kami menyuarakan mosi tidak percaya terhadap pelaksanaan muscab itu. Kami juga menolak H. Imron yang telah ditetapkan sebagai ketua DPC Kota Malang karena harga diri kami di 4 DPAC sudah diinjak-injak,” ujar Dariyanto yang juga menjabat sebagai ketua PAC Lowokwaru Partai Demokrat Kota Malang.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim