Sharing Komunikasi di Polres Bojonegoro, Dr Aqua Beri Hadiah Kapolsek Padangan Liburan ke Bali - Tugujatim.id

Sharing Komunikasi di Polres Bojonegoro, Dr Aqua Beri Hadiah Kapolsek Padangan Liburan ke Bali

  • Bagikan
Pakar Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua Dwipayana saat foto bersama jajaran Polres Bojonegoro di Kantor Satlantas Polres Bojonegoro, Senin (13/09/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Pakar Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua Dwipayana saat foto bersama jajaran Polres Bojonegoro di Kantor Satlantas Polres Bojonegoro, Senin (13/09/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana melakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kantor Satlantas Polres Bojonegoro, Senin sore (13/09/2021). Dalam kesempatan ini, Dr Aqua memberikan hadiah liburan ke Bali untuk Kapolsek Padangan Mashadi yang akan purnatugas pada bulan depan.

Kunjungannya ke Bojonegoro kali ini, Dr Aqua bersilaturahmi kepada 100 orang yang terdiri dari PJU Polres Bojonegoro, mulai Waka, Kabag, Kasat, sampai Kapolsek dan jajaran, perwakilan anggota dari masing-masing fungsi, serta kepada PNS di lingkungan Polres Bojonegoro.

Dr Aqua berpesan bahwa selama berprofesi menjadi seorang polisi harus tetap memiliki jiwa yang rendah hati kepada siapa pun karena di dalam hidup seseorang tetap membutuhkan orang lain.

“Yang perlu kita lakukan adalah menjaga, memelihara, mengembangkan, meningkatkan silaturahmi. Kalau ada yang perlu bantuan, kita bantu dan membantu harus ikhlas,” kata penulis buku super best seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” itu.

Dr Aqua Dwipayana saat melakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kantor Satlantas Polres Bojonegoro, Senin sore (13/09/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Dr Aqua Dwipayana saat melakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kantor Satlantas Polres Bojonegoro, Senin sore (13/09/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Mantan wartawan Jawa Pos ini juga menegaskan, membantu sesama tidak akan pernah membuat seseorang merugi jika dilakukan dengan rida Allah SWT.

“Jangan pernah berpikir yang manusia dapatkan adalah miliknya, tapi itu semua merupakan titipan dan ada hak orang lain. Intinya jangan pelit, jangan karena Covid-19 kita beralasan untuk tidak memberi. Berbagi tidak harus dengan uang. Jangan pernah merasa berbagi itu merugikan, pokoknya harus ikhlas dan mengharapkan rida Allah SWT,” ujarnya.

Dr Aqua melanjutkan, sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain. Bagi dia, ketika memberikan sesuatu untuk orang lain, sebenarnya hal tersebut ditunjukkan untuk diri sendiri.

“Jangan sombong dengan apa pun yang Anda punya karena Tuhan bisa saja mengambilnya dalam sekejap,” ujarnya.

Dr Aqua Dwipayana ketika memberikan hadiah kepada Kapolsek Padangan Mashadi di Kantor Satlantas Polres Bojonegoro, Senin (13/09/2021).(Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Dr Aqua Dwipayana ketika memberikan hadiah kepada Kapolsek Padangan Mashadi di Kantor Satlantas Polres Bojonegoro, Senin (13/09/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Pada kesempatan yang sama, Dr Aqua Dwipayana tiba-tiba menunjuk anggota Polres Bojonegoro. Dia memberikan hadiah liburan ke Pulau Bali untuk Kapolsek Padangan Mashadi bersama istrinya. Hadiah tersebut diberikan kepada Mashadi yang akan purnatugas pada Oktober 2021.

Mendapat hadiah yang tak pernah disangka-sangka sebelumnya, Mashadi mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Dr Aqua Dwipayana.

“Mimpi apa saya ini semalam. Saya tidak menyangka kalau bisa dapat hadiah dari Bapak Aqua. Sekali lagi terima kasih untuk Pak Aqua,” ungkap Mashadi lantas tersenyum.

Bahkan, saat itu juga Dr Aqua meminta Mashadi melakukan video call bersama istrinya untuk memberitahukan kabar baik itu.

  • Bagikan