Sinopsis Film Empire State, Aksi Perampokan 11 Juta Dolar - Tugujatim.id

Sinopsis Film Empire State, Aksi Perampokan 11 Juta Dolar

  • Bagikan
Dwayne Johnson dan Liam Hemsworth dalam film Empire State tahun 2013
Dwayne Johnson dan Liam Hemsworth dalam film Empire State tahun 2013. (Foto: IMDb)

Empire State merupakan film bergenre drama kriminal yang berasal dari Amerika Serikat. Film ini menampilkan banyak seru dari awal hingga akhir cerita. Film ini diangkat dari kisah nyata dan digarap sesuai arahan sutradara bernama Dito Montiel.

Film ini bukan kali pertama Dito berkecimpung di dunia perfilman. Ia telah banyak menyutradarai film-film lainnya di antaranya adalah antaranya A Guide to Recognizing Your Saints (2006), Fighting (2009), The Son of No One (2011), Boulevard (2015), Man Down (2016) dan The Clapper (2018). Skenario film Empire State ditulis oleh Adam Mazer.

Baca Juga: Prekuel Game of Thrones Akan Rilis Tahun 2022, Fokus ke Cerita Keluarga Targaryen

Film Empire State dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan yang telah malang melintang di dunia perfilman. Pemeran utama dalam film ini adalah Liam Hemsworth. Selain itu ada pula aktor dan aktris lainnya yang turut berperan dalam film ini, seperti Michael Angarano, Dwayne Johnson, Paul Ben-Victor, Jerry Ferrara, Greg Vrotsos, Michael Rispoli, Emma Roberts, Nikki Reed, dan Wayne Pére.

Sinopsis Film Empire State

Film ini berkisah tentang dua sahabat masa kecil yang merampok mobil brankas uang berlapis baja. Film Empire State mengambil setting waktu tahun 1992. Pada masa itu, ada seorang pria bernama Chris yang sedang mencari jalan keluar dari kemiskinannya.

Kisah bermula saat Chris Potamitis yang gagal masuk seleksi kepolisian. Akhirnya dia mengambil pekerjaan sebagai petugas keamanan di Empire State Armored Truck Company. Pekerjaannya sebagai petugas keamanan membuatnya sedikit banyak tahu seluk beluk perusahaan, terutama dari segi bangunan.

Suatu hari, Chris bertemu dengan sahabat dekatnya yang bernama Eddie. Pada saat itu ia sangat ceroboh karena tanpa sengaja keceplosan dengan menyebut kekurangan-kekurangan tentang keamanan dalam perusahaan tempatnya bekerja.

Baca Juga: Inggris Bakal Kembalikan 5.000 Artefak Kuno ke Irak

Dia memberikan informasi rahasia yang berkaitan dengan keberadaan brankas berisi uang 11 juta dolar Amerika Serikat. Akhirnya, Eddie terpancing dan tergoda untuk melakukan pencurian terhadap uang tersebut. Ia pun mengajak Chris untuk bergabung dalam aksi tersebut.

Chris dan Eddie pun menyusun rencana untuk merampok uang dengan jumlah besar itu. Rencana itu cenderung rumit dan tidak mudah untuk dijalankan. Meskipun demikian, mereka berhasil mencuri uang 11 juta dolar Amerika. Kala itu, Jumlah tersebut adalah jumlah terbesar sepanjang sejarah pencurian di Amerika Serikat. Mereka berdua pun ketagihan untuk melakukan aksi pencurian.

Sejak kasus pencurian yang pertama, tingkat pengamanan perusahaan semakin ditingkatkan. Akhirnya selama pengintaian untuk aksi berikutnya, Chris dan Eddie harus mampu mengecoh James Ransone yang dikenal sebagai The Rock. Ia merupakan veteran atau pensiunan detektif New York Police Department. Kala  itu, James Ransone sedang menyelidiki kasus pencurian itu. Mereka juga harus bisa menghindari bos kriminal setempat yang mencari sosok sebenarnya di balik pencurian itu.

Baca Juga: Taman Nasional Komodo Klaim Pembangunan Proyek Tak Ganggu Habitat Komodo

Review

Film ini menghabiskan biaya produksi yang tidak terlalu banyak, yakni sekitar 10 juta dolar Amerika Serikat. Proses produksi film ini dimulai sejak Mei 2012 sampai Juni 2012. Pengambilan gambarnya film ini mengambil lokasi di Toronto, Queens, dan New Orleans. Film berdurasi 94 menit ini didistribusikan secara resmi oleh Lionsgate Films. Film ini pun pertama kali dirilis pada 3 September 2013. Film ini pun dirilis dalam format DVD dan Blu-ray. (Sindy Lianawati/gg)

  • Bagikan