Sinopsis Film Logan Lucky, Aksi Perampokan Dua Bersaudara saat Ajang Balap NASCAR

  • Bagikan
chunning ta
Channing Tatum dalam film Logan Lucky. (Foto: IMDb)

Film Logan Lucky merupakan film aksi, drama, dan komedi asal Amerika Serikat. Film ini diproduksi dengan arahan sutradara Steven Soderbergh. Sebelumnya, ia pernah menyutradarai beberapa film besar, seperti Erin Brokovich, Ocean’s Eleven, Ocean’s Twelve, Ocean’s Thirteen dan Magic Mike.

Film Logan Lucky ini berdurasi 119 menit dan diproduksi dengan skenario yang ditulis oleh Jules Asner. Film ini pertama kali dirilis pada 18 Agustus 2017 di Amerika Serikat. Film ini dibintangi oleh Channing Tatum. Selain itu ada pula aktor-aktor kenamaan lainnya yang turut berperan dalam film ini, seperti Adam Driver, Daniel Craig, Katie Holmes, Hilary Swank dan Riley Keough.

Sinopsis

Channing Tatum yang berperan sebagai Jimmy Logan merupakan tokoh utama dalam film Logan Lucky. Jimmy baru saja kehilangan pekerjaan. Ia di-PHK dari sebuah konstruksi terowongan bawah Charlotte Motor Speedway. Saudara laki-laki Jimmy yang bernama Clyde juga bernasib malang. Ia merupakan seorang veteran perang. Ia kehilangan lengan bawah salah satu tanggannya karena pertempuran di Irak.

Baca Juga: 5 Fakta Pulau Sempu yang Ingin Dibangun Lapas oleh Kemenkumham

Pada suatu hari, Jimmy mengunjungi rumah mantan istrinya. Ia ingin bertemu dengan sang mantan istri dan anaknya. Selain itu, ia juga berencana untuk mengantar anaknya pergi ke kontes kecantikan, namun ternyata mereka sudah tidak tinggal di sana. Sang mantan istri telah pindah dengan suami barunya.

Kepindahan sang istri dan suami barunnya tanpa memberi tahu tentu membuat Jimmy sedih. Film Logan Lucky bercerita tentang Jimmy pasti akan semakin susah bertemu dengan sang anak. Jimmy yang tengah sedih pun menuju bar tempat saudaranya bekerja sebagai bartender. Jimmy menceritakan semua masalah yang sedang dihadapinya.

Saat mereka sedang mengobrol, Max datang ke tempat Jimmy dan Cyle. Max merupakan pengusaha dan pemilik tim Nascar. Max menghina kondisi Clyde yang kehilangan salah satu lengan tanggannya. Jimmy yang kesal karena saudaranya dihina pun berkelahi dengan Max. Sementara itu, Clyde mengebom mobil milik Max.

Pada suatu hari, di film Logan Lucky ini Jimmy dan Clyde berencana melakukan aksi perampokan. Mereka berencana mencuri uang dari tempat Jimmy bekerja dulu. Tempat penyimpanan uang tersebut berada di bawah arena balap NASCAR. Maka dari itu, rencana tersebut akan dijalankan saat balapan mobil NASCAR berlangsung.

Sebelum menjalankan aksi tersebut, Jimmy dan Clyde merekrut ahli pembongkaran volatile bernama Joe Bang. Saat ini, ia sedang dalam masa tahanan. Jimmy dan Clyde tentu berusaha membantu Joe keluar dari tahanan. Clyde menabrakkan mobil ke sebuah toko hingga menyebabkan dirinya di penjara.

Baca Juga: Mengulik Fenomena Pencurian Kain Kafan untuk Pesugihan

Ketika Clyde telah masuk penjara dan bertemu Joe, mereka berusaha membuat kegaduhan yang melibatkan para tahanan lain. Akhirnya Joe dan Clyde dapat kabur dari penjara tanpa diketahui oleh siapa pun. Meskipun demikian, rencana Jimmy, Clyde, dan Joe untuk melakukan aksi pencurian terendus oleh agen FBI.

Review

Film Logan Lucky yang didistribusikan secara resmi oleh Fingerprint Releasing ini menghabiskan biaya produksi sebesar 29 juta dolar Amerika. Sementara itu selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat Logan Lucky memperoleh pendapatan lebih dari 48 juta dolar Amerika. 20 juta dolar Amerika di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Berdasarkan rating yang diperoleh, Logan Lucky mendapatkan penilaian yang cukup baik. Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 92 persen dan penilaian versi penonton sebesar 76 persen. Kemudian IMDb memberi skor 7 dari 10 untuk film ini. (Sindy Lianawati/gg)

  • Bagikan