Sinopsis Film Max Steel, Kala Alien dan Manusia Bergabung Menjadi Superhero

  • Bagikan
Andy Garcia dan Ben Winchell dalam film Max Steel. (Foto: IMDb)
Andy Garcia dan Ben Winchell dalam film Max Steel. (Foto: IMDb)

Max Steel merupakan film yang memiliki 3 genre sekaligus, yakni 3 jenis genre yaitu fiksi ilmiah, aksi, dan superhero atau pahlawan super. Film ini berasal dari Amerika Serikat ini menampilkan banyak adegan seru dari awal hingga akhir cerita.

Film ini digarap sesuai arahan sutradara bernama Stewart Hendler yang beberapa kali telah menyutradarai film, iklan, hingga video klip. Skenario film Max Steel ditulis oleh Christopher L. Yost. Film berdurasi 92 menit ini didistribusikan secara resmi oleh Open Road Films.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Film Max Steel dibuat berdasarkan produk action figure dengan nama yang sama. Maka dari itu film inipun pertama kali dirilis pada 14 Oktober 2016 dengan memanfaatkan momentum atau popularitas action figure Max Steel yang telah terkenal di kalangan anak-anak hingga remaja. 

Baca Juga: Kebun Binatang Surabaya Batasi 3.000 Pengunjung per Hari saat Long Weekend

Action figure ini sendiri diproduksi oleh Mattel Inc yang merupakan salah satu perusahaan mainan dengan pendapatan terbesar di Amerika Serikat. Sayangnya hasil dari film ini tidak terlalu memuaskan.

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan yang telah malang melintang di dunia perfilman. Pemeran utama dalam film ini adalah Ben Winchell. Selain itu ada pula aktor dan aktris lainnya yang turut berperan dalam film ini, seperti Maria Bello, Ana Villafañe, Josh Brener, dan Andy García.

Sinopsis Film Max Steel

Film ini berkisah tentang aksi pahlawan super yang telah terkenal di kalangan remaja dan anak-anak. Film ini pun berfokus pada karakter seorang remaja bernama Max McGrath dan temannya Steel. Keduanya harus menggabungkan dua kekuatan untuk berevolusi menjadi pahlawan super Max Steel.

Baca Juga: Inggris Bakal Kembalikan 5.000 Artefak Kuno ke Irak

Max McGrath adalah seorang remaja berusia 16 tahun. Ia baru saja pindah ke daerah baru. Ia pun harus berusaha mati-matian untuk menyesuaikan diri ketika mengetahui tubuhnya memiliki energi tachyonic yang unik (energi paling kuat dari alam semesta). Pada waktu yang bersamaan, ia bertemu makhluk asing bernama Steel. Mereka pun menemukan fakta jika keduanya bisa membentuk seorang pahlawan super Max Steel yang memiliki kekuatan melebihi apapun di dunia ini.

Tanpa sepengetahuan Max, ada seorang ekstraterestrial bernama Techno-organik yang tengah mengawasinya. Ia haus akan energi manusia supernya. Selain itu, ada juga pasukan jahat yang memburu Max Steel. Pasukan tersebut adalah kelompok orang yang ingin mengendalikan kekuatan super keduanya.

Selain itu, mereka juga melawan musuh yang tidak dapat mereka hentikan. Musuh tersebut datang dari tempat yang tidak terduga. Mereka masuk dari luar galaksi ini. Akhirnya mereka harus memerangi bahaya yang mengancam dari para alien tersebut. Selain itu, keduanya harus dapat membuka rahasia dari masa lalu.

Review

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan untuk film Max Steel ini adalah lebih dari 6.2 juta dolar Amerika Serikat (AS) dengan 39,1 persen di antaranya berasal dari penayangan secara internasional. Pendapatan  film ini memang tidak terlalu banyak.

Baca Juga: Gambar Kucing Raksasa Berusia 2.000 Tahun Ditemukan di Gurun Pasir Nazca, Peru

Film ini pun memperoleh penilaian yang tdak terlalu bagus dari para kritikus maupun penonton. Situs Rotten Tomatoes memberi skor 48 persen berdasarkan penilaian penonton. Sementara itu, situs IMDb memberi skor 4.6 dari 10 untuk film ini. (Sindy Lianawati/gg)

  • Bagikan