Game Alternatif Mirip Among Us bagi Kamu yang Sudah Mulai Bosan - Tugujatim.id

Game Alternatif Mirip Among Us bagi Kamu yang Sudah Mulai Bosan

  • Bagikan
Game Alternatif Mirip Among Us
Game Among Us. (Foto: Pixabay)

Game Among Us menjadi permainan yang terkenal dan mencapai popularitasnya pada tahun 2020 ini. Namun, apa benar permainan yang banyak dibicarakan oleh streamer dari Twitch dan YouTube ini bagus? Nah, apabila sudah bosan, apa saja sih game alternatif yang mirip game ini? Yuk kita simak satu per satu.

Untuk diketahui, Among Us menjadi permainan yang sempat tending di Twitter. Permainan inipun mencatat peningkatan unduhan hingga 661 persen atau setara dengan 18,4 juta unduhan per Agustus 2020. Among Us merupakan sebuah permainan daring asal Amerika Serikat yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh InnerSloth. Permainan ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juni 2018.

Baca Juga: Prekuel Game of Thrones Akan Rilis Tahun 2022, Fokus ke Cerita Keluarga Targaryen

Secara konsep permainan, Among Us yang bertema luar angkasa ini dimainkan oleh beberapa orang. Permainan ini terbilang mudah untuk dimainkan karena aturan main yang sederhana. Permainan ini mengajarkan banyak hal, salah satunya adalah agar senantiasa waspada dengan orang sekitarnya bahkan temannya sendiri.

Seseorang yang bermain dalam Among Us akan berperan sebagai teman seperjuangan yang memiliki satu visi dan misi. Mereka disebut dengan istilah crewmate. Mereka juga bisa berperan sebagai kerabat yang menyamar menjadi penjahat alias impostor.

Konsep permaina yang diusung oleh Among Us sebenarnya telah digunakan oleh game-game terkenal lainnya. Meskipun demikian, ada beberapa perbedaan mendasar game-game tersebut dengan Among Us, mulai dari jumlah pemain, karakter, latar, hingga aturan bermain.

Baca Juga: 14 Juta Ton Sampah Plastik Mengendap di Dasar Lautan, Studi Membuktikan

Game-game tersebut pun bisa dijadikan refrensi bagi orang-orang yang sudah mulai bosan dengan Among Us tapi masih ingin permainan dengan konsep sama  Berikut adalah beberapa alternatif game seru yang mirip dengan Among Us.

1. Deceit

Deceit merupakan permainan yang berlatar horor. Permainan ini dimainkan oleh beberapa orang. Lorong gelap dan bangunan yang usang menjadi ciri khas permainan ini. Para pemain harus berusaha kabur dari ruangan tersebut sembari waspada dengan karakter yang terinveksi virus mematikan agar tetap bertahan hidup. Mereka pun harus berdiskusi untuk menentukan siapa karakter yang terserang virus.

2. Project Winter

Project Winter merupakan permainan yang mengharuskan para pemainnya untuk mengerjakan sebuah proyek. Di antara sejumlah pemain, ada beberapa orang yang akan menjadi penghianat yang bisa membunuh pemain lainnya. Penghianat ini akan menyamat dengan beraktivitas layaknya pemain lainnya. Game ini dilengkapi dengan vitur voice chat yang membuat para pemain lebih leluasa untuk saling tuduh.

3. Town of Salem

Town of Salem merupaka salah satu permainan yang sudah ada sebelum Among Us. Permainan ini bisa disebut sebagai surganya para tukang tuduh. Hal ini dikarenakan para pemain harus saling curiga satu sama lain untuk mencari tahu siapa pembunuh berantai sebenarnya. Para pemain pun juga harus tega untuk menghukum mati satu sama lain.

Baca Juga: Bahaya Kebiasaan Memukul Anak yang Seharusnya Tak Dilakukan

4. Triple Agent

Triple Agent merupakan salah satu permainan yang bisa merusak pertemanan. Semua pemain harus saling menuduh dan memanas-manasi satu sama lain. Permainan ini bisa dimainkan oleh lima orang dengan tugas yang berbeda-beda, yakni agen virus dan agen service. Pemain yang mendapat tugas sebagai agen virus bisa mengetahui tugas pemain lainnya.

5. Werewolf

Werewolf mungkin sudah dikenal dan dimainkan oleh banyak orang. Permainan ini merupakan salah satu game alternatif yang mirip Among Us. Bahkan, game ini dianggap sebagai pelopor game tuduh menuduh. Permainan ini bisa dimainkan hingga 15 orang yang mendapat peran berbeda-beda. Ada yang berperan menjadi penduduk, werewolf  atau serigala, serta peran-peran lainnya. Semua pemain tidak bisa saling percaya karena tidak tahu siapa teman dan musuh sebenarnya.

6. Unfortunate Spacemen

Unfortunate Spacemen merupakan cara lain bermain Among Us dengan visual dan gameplay yang lebih baik. Beberapa pemain akan berperan sebagai pekerja dari perusahaan luar angkasa yang menunggu bala bantuan. Mereka harus menyelesaikan beberapa tugas dengan rintangan dari alien yang menyamar untuk membunuh pemain lainnya.

Baca Juga: Hobi Menyaksikan Video Binatang Lucu dan Imut Baik untuk Kesehatan, Studi Membuktikan

7. Enemy on Board

Enemy on Board merupakan salah satu permainan yang sangat mirip denganAmong Us. Permainan ini melibatkan enam pemain yang bertugas sebagai anggota kru di pesawat luar angkasa. Beberapa di antaranya adalah alien yang menyamar. Kubu krus sebenarnya dan alien harus saling membunuh untuk memenangkan permainan ini. (Sindy Lianawati/gg)

  • Bagikan