Sinopsis Film Sicario, Aksi Penggrebekan Kartel Narkoba Meksiko

  • Bagikan
film sicario
Film Sicario akan bercerita tentang perang melawan narkoba di perbatasan AS dan Meksiko. (Foto: IMDb)

Sicario merupakan film bergenre aksi laga kriminal thriller asal Amerika Serikat. Film ini digarap sesuai arahan dari seorang sutradara bernama Denis Villeneuve. Naskah film ini ditulis oleh Taylor Sheridan.

Naskah ini berdasarkan kisah nyata para anggota FBI yang ditugaskan oleh pemerintahan Amerika Serikat untuk menembak mati pemimpin kartel narkoba yang paling berkuasa dan brutal di Meksiko ketika terjadi perang narkoba Meksiko.

Film berdurasi 121 menit ini didistribusikan secara resmi oleh Lionsgate. Film Sicario ditayangkan secara perdana di Festival Film Cannes pada tanggal 19 Mei 2015. Sementara itu, film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 18 September 2015 secara terbatas dan 2 Oktober 2015 secara luas.

Baca Juga: Bahaya Kebiasaan Memukul Anak yang Seharusnya Tak Dilakukan

Film Sicario dibintangi oleh Emily Blunt, Jon Bernthal, Josh Brolin, Benicio Del Toro, Jeffrey Donovan, dan Maximiliano Hernandez. Film ini merupakan film kolaborasi kedua Emily Blunt dan Benicio del Toro setelah film The Wolfman. Film ini juga merupakan film kolaborasi kedua Benicio del Toro dan Josh Brolin setelah film Inherent Vice.

Sinopsis Film Sicario

Terkait sinopsis film Sicario ini, kisahnya diawali tentang penangkapan kartel narkoba Meksiko. Film ini diawali dengan peristiwa penggerebekan markas kartel-kartel Meksiko. Sasaran kali itu adalah sebuah rumah yang cukup berjarak dari pemukiman Penggerebekan tersebut dipimpin oleh agen FBI bernama Kate Macer dan Reggie Wayne. Saat penggrebekan berlangsung, mereka dikejutkan dengan penemuan banyak mayat yang disembunyikan di dinding.

Misi penggerebekan yang dilakukan oleh kate dan Reggie dalam film Sicario ini terbilang sukses meskipun ada beberapa orang menjadi korban. Usai penggerebekan, Kate kembali mendapatkan misi khusus. Dia direkomendasikan bergabung ke dalam tim khusus gabungan Departemen Kehakiman Amerika di bawah pengawasan Matt Graver.

Baca Juga: Tips dan Cara Efektif Membangun Komunikasi dengan Anak Sejak Usia Dini

Kate juga bertugas bersama Alejandro Gillick yang misterius. Sejak pertama kali bertemu, Kate langsung melihat kejanggalan pada diri Alejandro. Misi mereka menangkap letnan kartel Sonora Manuel Diaz. Penangkapan Diaz merupakan cara untuk menangkap pimpinan kartel narkoba Meksiko tersebut.

Penangkapan Diaz merupakan cara untuk menangkap pimpinan kartel narkoba Meksiko. Apabila Diaz bisa ditangkap, merka akan memperoleh banyak informasi yang bisa membuka banyak rahasia kartel narkoba. Singkat cerita, tim melakukan perjalanan ke Ciudad Juarez, Meksiko untuk mengekstradisi Diaz yang merupakan salah satu orang kepercayaan Manuel.

Pada suatu kesempatan, Guillermo diperoleh informasi bahwa Manuel Diaz telah menggunakan terowongan untuk menyelundupkan narkoba ke Amerika Serikat.Tapi di sisi lain, Kate mulai mempetanyakan metode tim dalam menjalankan misi ini. Dia juga bertanya-tanya sebenarnya untuk siapa Matt dan Alejandro bekerja.

Review

Film Sicario menghabiskan anggaran produksi yang cukup banyak, yakni 30 juta dolar Amerika Serikat. Film ini juga pun meraup pendapatan sebesar 84,8 juta dolar Amerika Serikat, 37 juta di antaranya berasal dari penayangan internasional. Film Sicario mendapatkan penilaian yang positif dari para kritikus. Film ini memperoleh rating 92%, berdasarkan 247 ulasan dengan rating rata-rata 8 dari 10 di Rotten Tomatoes.

Sementara itu, film ini memperoleh skor 82 dari 100 di Metacritic. Kemudian di CinemaScore, film ini mendapatkan nilai “A-” dari penonton film untuk skala A+ sampai F. Pada pembukaan akhir pekan secara terbatas, film ini mendapatkan menempati posisi ke-25 di box office. Lalu pada pembukaan akhir pekan secara luas, film ini menempati posisi ke-3 di box office di belakang film The Martian dan Hotel Transylvania 2.(Sindy Lianawati/gg)

  • Bagikan