Sisihkan 3 Kandidat, Khoirukum Mimmu’aini Resmi Nakhodai PMII Tuban

  • Bagikan
Ketua Umum Domisioner PMII Tuban Periode 2020-2021, Chanif Muayyad menyerahkan bendera PMII ke Khoirukum Mimmu'aini Ketua Umum PMII Tubsn terpilih sebagai tanda penyerahan tongkat estafet kepemimipinan yang baru. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Ketua Umum Domisioner PMII Tuban Periode 2020-2021, Chanif Muayyad menyerahkan bendera PMII ke Khoirukum Mimmu'aini Ketua Umum PMII Tubsn terpilih sebagai tanda penyerahan tongkat estafet kepemimipinan yang baru. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Nama Khoirukum Mimmu’aini resmi menjabat sebagai nakhoda baru  dan menjabat Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban untuk periode 2021-2022, Senin (5/7/2021). Ia dinobatkan dalam Konfercab ke XVIII di Gedung MWC NU, Kecamatan Soko, Tuban usai menyisihkan 3 kandidat lainnya.

Perempuan yang akrab disapa Aini tersebut terpilih setelah menyisihkan tiga kandidat lainnya dengan mendapatkan 3 suara. Sementara Arif, Inayah, dan Rohim masing-masing mendapatkan satu suara. Dengan perolehan 3 suara utuh tersebut, Aini memperoleh kemenangan di putaran pertama.

Aini mengatakan selama kepemimpinannya selama satu periode ke depan pihaknya akan menjalankan sistem kaderisasi yang mampu melahirkan kader yang bisa meniciptakan karya. Mulai dari tingkat rayon, komisariat, sampai dengan cabang itu sendiri.

Hal tersebut sama halnya seperti visi misi PB PMII periode ini. Yakni di era disrupsi atau revolusi industri 4.0, semua orang dituntut untuk berkarya dan berproduksi lebih banyak. Masing-masing individu mesti punya karya yang berbeda dengan yang lain.

Oleh karena itu, menurutnya orientasi PMII ke depan, baik dalam hal kaderisasi maupun gerakan semuanya harus berbasis karya. Semua yang dilakukan harus ada karya serta produknya dan membawa arah baru untuk PMII Tuban.

“Setelah berkontestasi, saya minta seluruh komisariat, ayo kita bersama bekerja sama untuk PMII Cabang Tuban lebih baik dan memperkuat barisan agar tetap bisa melakukan ibadah berupa pendampingan masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar mantan Ketua Komisariat PMII Makhdum Ibrahim ini.

Sementara itu, Ketua Umum Domisioner PMII Tuban Periode 2020-2021, Chanif Muayyad mengatakan, konferensi yang digelar di Gedung MWC NU ini akan mewujudkan kader-kader PMII yang menjaga marwah NU. Dan ini menjadi satu komitmen bersama kepada ketua terpilih periode 2021-2022.

“Konfercab ini diharapkan bisa membawa Tuban ke depan agar tetap produktif dan energik. Yakni untuk pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik,” kata Chanif.

Dalam Konfercab ini diikuti 6 Komisariat yang ada, di antaranya Makhdum Ibrahim, UT, Al-Hikmah, UNIROW, Unang dan Poltana.

  • Bagikan