Siswa MI Darul Ulum Tuban Sabet Juara 2 Kompetisi Robotik Tingkat Nasional

  • Bagikan
Dua siswa/i dari MI Darul Ulum, Tuban yang meraih juara 2 di kompetisi robot tingkat nasional. (Foto: Humas Kemenag Tuban) tugu jatim
Dua siswa/i dari MI Darul Ulum, Tuban yang meraih juara 2 di kompetisi robot tingkat nasional. (Foto: Humas Kemenag Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Warga Kabupaten Tuban, Jawa Timur patut berbangga diri. Pasalnya, generasi muda Bumi Wali berhasil mengharumkan nama daerah dengan menyabet juara dua kategori Best Point Robot ASV (Amphibious Solar Vehicle) Basic, dalam kontes robotik tingkat nasional bertajuk Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 di Jakarta.

Dua siswa MI Darul Ulum Widang Tuban, Prasetio Adi Nugroho dan Firda Khalifa dengan rakitan robot kapal bertenaga surya karya dua siswa kelas 5 ekstra robotik, mampu mencatatkan nilai tertinggi kedua.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, ikut bangga dengan prestasi yang sudah diraih. Dengan mengikuti ajang kompitisi robotik bergengsi tingkat nasional. Membawa nama baik Tuban di kancah nasional.

“Kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ananda berdua, Prasetio Adi Nugroho dan Firda Khalifa Nurillah yang telah menorehkan prestasi di Bumi Wali tercinta,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat, (05/02/2021).

Sementara itu, Kepala MI Darul Ulum Widang, Choiriyah, menyatakan sangat bersyukur atas prestasi diajang MRC 2020. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dapat mengikuti acara grand final MRC 2020 di Jakarta, 28 Januari kemarin.

“Semoga ke depan bisa mempertahankan prestasi ini,” terangnya.

Ia menambahkan menjadi juara kembali dalam ajang Madrasah Robotik merupakan prestasi membanggakan, karena tidak semua madrasah dapat mengulang sejarah, walaupun untuk saat ini MIDUBOT hanya mampu di urutan ke-2, di mana sebelumnya meraih juara 1 best desaign MRC tahun 2019.

“Kecepatan robot ASV MIDUBOT hanya selisih 0,38 detik dengan robot ASV juara 1,” pungkasnya. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan