Siswi SMP asal Surabaya Juarai Ajang International Wushu Federation, Khofifah Beri Beasiswa hingga S-3 - Tugujatim.id

Siswi SMP asal Surabaya Juarai Ajang International Wushu Federation, Khofifah Beri Beasiswa hingga S-3

  • Bagikan
International Wushu Federation. (Foto: IG @khofifah.ip/Tugu Jatim)
Utiqo Romadlona Ummi Auna, peraih juara I di ajang International Wushu Federation 2021. (Foto: IG @khofifah.ip)

SURABAYA, Tugujatim.id – Prestasi dalam dunia olahraga wushu berhasil ditorehkan Utiqo Romadlona Ummi Auna, siswi SMP asal Kota Surabaya, yang berhasil jadi juara I di ajang International Wushu Federation (IWUF) Wushu Taolo Competition 2021. Atlet muda ini berprestasi ini berhasil mengalahkan lebih dari 1.000 peserta dari 61 negara lainnya.

Dengan perolehan nilai mencapai 8.843, Auna, sapaan akrabnya, berhasil menjadi juara I untuk kategori tangan kosong. Sementara untuk kategori golok, Auna berhasil membawa pulang medali perak seperti yang dilansir dari Kominfo.jatimprov.

Atas prestasi itu, Pemerintah Jatim bangga atas apa yang diperoleh Auna. Karena itu, Auna diundang langsung ke Gedung Negara Grahadi oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Di hadapan Khofifah, atlet wushu Taolo berusia 13 tahun ini memperagakan langsung kecepatan dan gerakan olahraga bela diri wushu.

Khofifah dalam pertemuan tersebut memberikan piagam penghargaan kepada Auna atas prestasinya menjuarai kejuaraan wushu pada Selasa (23/11/2021) di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya.

“Kami berharap kepada KONI Jatim untuk melanjutkan pembinaan kepada Auna dengan lebih terkontrol dan profesional. Dengan begitu, potensi dan prestasi Auna akan terus tergali,” ujarnya.

Selain itu, KONI Jatim juga menyiapkan beasiswa pendidikan hingga perguruan tinggi jenjang strata tiga atau S-3. Khofifah pun sangat mengapresiasi dan memberikan pesan untuk Auna agar memanfaatkan beasiswa tersebut dan berhasil dalam bidang pendidikan.

Sementara itu, Auna menjelaskan, kegemarannya akan olahraga bela diri wushu dimulai sejak kelas 2 SD. Dia terinspirasi dari kakak kandungnya untuk berlatih wushu hingga bisa mengikuti 5 kejuaraan wushu internasional seperti yang dikutip dari merdeka.com.

Dilansir dari Kompas.tv, dalam satu minggu Auna rajin berlatih 3 jam setiap hari bersama para pelatih wushu profesional. Rencananya, Auna akan kembali bertandingan pada ajang Indonesia Wushu All Game pada Desember 2021. Harapannya, dia bisa kembali menjuarai kompetisi wushu bertaraf internasional.

 

  • Bagikan