Sopir Ngantuk, Truk Bermuatan Selai Nanas di Tuban Nyungsep di Selokan - Tugujatim.id

Sopir Ngantuk, Truk Bermuatan Selai Nanas di Tuban Nyungsep di Selokan

  • Bagikan
Kondisi ban bagian depan dan belakang sebelah kiri truk yang memuat selai nanas terjebak dalam selokan di Tuban. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)
Kondisi ban bagian depan dan belakang sebelah kiri truk yang memuat selai nanas terjebak dalam selokan di Tuban. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebuah kendaraan truk bermuatan selai nanas nyungsep ke dalam selokan di jalur pantura, tepatnya di Dusun Bogang, Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (11/06/2021). Kecelakaan ini terjadi diduga karena Saiful, 28, sopir yang mengemudikan truk bernopol AG 9260 PF itu dalam kondisi ngantuk. Dan seketika dia kaget karena truk yang dikemudikannya masuk selokan.

Akibatnya, selai nanas yang dikemas dalam kardus persegi tercecer hingga di depan halaman rumah warga. Sedangkan truk keluar dari badan jalan dan merusak drainase pembatas jalan pantura.

“Saya benar-benar tidak sadar. Saat itu truk mengarah ke situ (selokan, red),” kata Saiful.

Setelah kecelakaan itu, ban bagian depan dan belakang sebelah kiri truk masuk dan terjebak di selokan. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, mengingat pada waktu kejadian jalanan masih sepi aktivitas masyarakat.

“Untung saat kejadian jalanan masih agak sepi sehingga tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Pria asal Kediri ini menambahkan, dalam keadaan normal seharusnya hari ini dia sudah tiba di Surabaya. Sebab, dia berangkat sejak Kamis (10/06/2021). Sembari menunggu truk lain dari perusahaannya datang, dia terus memantau selai supaya jumlahnya tidak berkurang satu kardus pun.

“Kami masih menunggu truk lain untuk membawa selai ke Surabaya sesuai tujuan awal,” imbuhnya.

Kini kecelakaan tersebut masih tangani anggota Laka Satlantas Polres Tuban. Sementara barang bukti dan keterangan para saksi masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

  • Bagikan