Tak Lagi Jabat Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Gus Ali Targetkan 16 Kursi di Parlemen - Tugujatim.id

Tak Lagi Jabat Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Gus Ali Targetkan 16 Kursi di Parlemen

  • Bagikan
Ali Ahmad, mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang yang baru saja digantikan oleh HM Kholik pada Muscab V PKB, Minggu (7/3/2021) kemarin. (Foto: RAP/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Ali Ahmad, mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang yang baru saja digantikan oleh HM Kholik pada Muscab V PKB, Minggu (7/3/2021) kemarin. (Foto: RAP/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Tampuk kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang sudah berpindah dari Ali Ahmad kepada HM Kholik.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Gus Ali berharap selepas kepemimpinannya agar DPC PKB Kabupaten Malang lebih berkembang lagi. Ia bahkan, menargetkan agar kursi parlemen di DPRD Kabupaten Malang bisa meningkatkan menjadi 16 kursi.

“Mengingat kursi (parlemen) di Kabupaten ditambah 5 (kursi parlemen) menjadi 55 (kursi parlemen) karena pemilihnya lebih dari 3 juta. Jadi targetnya minimal harus 16 kursi (parlemen) atau 19 (kursi parlemen),” harapnya saat dikonfirmasi pada Minggu (07/03/2021).

Hal ini karena pada kepemimpinannya, kursi PKB di DPRD Kabupaten Malang bisa meningkat dari 8 kursi menjadi 12 kursi.

“Itu target utama (memenangkan Pilkada), sehingga ini harus bisa menjadi pemenang. Itu sudah saya modali DPC dibawah kepemimpinan saya dari 8 (kursi parlemen) menjadi 12 (kursi parlemen) dan 1 (DPR RI) ke 2 (DPR) RI,” ujarnya.

“Harus ditambah kekuatannya, karena modal besarnya sudah bagus. Mengingat sebelum saya itu (Kursi Parlemen) 8 ke 8, lalu ke saya jadi 12. Ini harus dipertahankan dan ditambahkan,” sambungnya.

Ia juga memberikan evaluasi setelah PKB Kabupaten Malang kalah dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020 lalu.

“Ya harus tetap dipersiapkan, dipersiapkan di 2024 bagaimana cara mensolidkan internal dahulu, baru nanti komunikasi dengan lintas partai. Sehingga di 2024 mampu meraih kemenangan di Pileg maupun Pilkada,” tegasnya.

“Karena kalau tidak ada revisi itu Pilkada ada 2, ada Pileg itu Pemilihan Nasional dan Pemilihan Daerah. DPC kedepan memang berat tantangannya, ada 2 pemilu di tahun yang sama sehingga membutuhkan persiapan yang matang,” lanjutnya.

Pria yang kini menjabat Anggota DPR RI ini berharap agar DPC PKB Kabupaten Malang bisa kompak baik secara internal maupun eksternal.

“Harapan saya dari pergantian pengurus dari saya kepada Gus Kholik bisa lebih kompak baik di internal maupun di eksternal. Dan ini suatu bentuk regenerasi dimana saya juga banyak di Jakarta sehingga yang pegang kendali orang-orang daerah. Dan saya berharap teman-teman dari PAC juga mengikuti keputusan DPP PKB,” ungkapnya.

Terakhir, pria berkacamata ini mengatakan jika dirinya akan fokus menjadi anggota DPR RI kedepannya.

“Saya akan fokus ke DPR RI, tapi yang tidak kalah penting kota hadir di masyarakat. Terutama yang kami bina seperti UMKM, karena linear saya adalah di sana,” pungkasnya. (rap/gg)

  • Bagikan