Taman Gajah Bolong, Ruang Terbuka Hijau Baru Milik Warga Bojonegoro - Tugujatim.id

Taman Gajah Bolong, Ruang Terbuka Hijau Baru Milik Warga Bojonegoro

  • Bagikan
Taman Gajah Bolong yang diresmikan oleh Bupati Anna Muawanah, Jumat (22/1/2021). (Foto: Mila Arinda)
Taman Gajah Bolong yang diresmikan oleh Bupati Anna Muawanah, Jumat (22/1/2021). (Foto: Mila Arinda)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Warga Kabupaten Bojonegoro boleh berbahagia, sebab, mereka memiliki tambahan ruang terbuka hijau yang semakin mempercantik keindahan daerah mereka. Taman Gajah Bolong. Begitulah nama taman baru saja diresmikan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Jumat (22/1/2021) ini.

Taman Gajah Bolong ini sendiri terletak di depan Kantor Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Besar harapannya, taman seluas 4.000 meter persegi tersebut bisa menambah kesegaran dan keasrian lingkungan.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah berharap bahwa taman tersebut bisa memperindah dan mempercantik Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah ketika meresmikan Taman Gajah Bolong, Jumat (22/1/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah ketika meresmikan Taman Gajah Bolong, Jumat (22/1/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

“Memanfaatkan ruang-ruang untuk taman, memperindah dan mempercantik Kabupaten Bojonegoro, termasuk produksi oksigen, dan untuk masyarakat supaya memberikan rasa ceria, dan produksi oktigen, yaitu menanam pohon-pohon besar,” tutur Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah kepada awak media, Jumat (22/01/2020).

Menurut Anna, selain sebagai pemanfaatan ruang-ruang yang kurang dimanfaatkan secara maksimal, taman ini juga bertujuan sebagai produksi oksigen dengan cara menanam pohon-pohon besar.

Sementara, Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono menjelaskan taman yang dibangun selama 90 hari ini dulunya merupakan lahan kosong milik pemerintah yang digunakan sebagai lahan parkir mobil-mobil besar seperti truk dan lainnya.

Adie berharap dengan diresmikanya Taman Gajah Bolong ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya wilayah Baureno. Selanjutnya, dalam perawatan, Adie menjelaskan akan menyerahkan kepada pemerintah desa dan kecamatan.

“Perawatanya kami serahkan kepada pihak desa maupun pihak kecamatan, agar taman tetap terjaga dengan baik,” ujar Adie.

Terakhir, Anna Muawanah berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga fasilitas Taman Gajah Bolong.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga keasrian maupun fasilitas dari taman Gajah Bolong ini. Salah satunya, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan