Tanggapi Isu Muktamar Luar Biasa, Ketua DPC PKB: Tetap Setia pada Gus Ami! - Tugujatim.id

Tanggapi Isu Muktamar Luar Biasa, Ketua DPC PKB: Tetap Setia pada Gus Ami!

  • Bagikan
Ketua DPC PKB Tuban yang juga Ketua DPRD Tuban M. Miyadi. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)
Ketua DPC PKB Tuban yang juga Ketua DPRD Tuban M. Miyadi. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Isu Muktamar Luar Biasa (MLB) untuk melengserkan kepemimpinan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kian santer. Pria yang dipanggil Gus Ami itu dinilai tidak bisa menampung aspirasi suara dari bawah. Bahkan, DPC PKB yang menginginkan MLB menyebut Cak Imin ibarat Tuhan yang menentukan semuanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PKB Tuban M. Miyadi angkat suara menanggapi isu MLB tersebut. Dia sebenarnya enggan untuk berkomentar atas isu yang liar ini. Menurut dia, PKB hanya ada satu, tidak ada yang lain.

“Hanya ada satu PKB, yaitu yang dipimpin Gus Ami, tidak ada yang lain,” ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (13/04/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPRD itu menegaskan, sikap partai yang dipimpinnya tentu tidak bergeser sedikit pun untuk ada dalam barisan Gus Ami.

“Kami tetap setia kepada Gus Ami, tidak yang lain karena hanya ada satu PKB,” ungkap pria yang juga pernah menjadi aktivis PMII ini.

Hal yang sama juga diungkapkan anggota DPR RI dari Fraksi PKB Ratna Juwita Sari yang menanggapi isu Muktamar Luar Biasa (MLB) di tubuh partainya. Isu miring yang ingin melengserkan Muhaimin Iskandar atau Gus Ami dari kursi Ketua Umum PKB itu ditanggapi legislator Dapil IX Tuban-Bojonegoro ini. Sampai saat ini tidak pernah ada pembahasan mengenai MLB sebagaimana yang berkembang liar di luar.

“Tidak ada itu MLB, kami barusan Mukernas. Itu hanya klaim barisan sakit hati saja,” ujar Ratna.

Perempuan yang juga istri Ketua Umum KONI Tuban ini menegaskan, tetap setia pada Gus Ami sebagai ketua umum PKB. Dia menyebut, semua kebijakan partai yang dijalankan sudah sesuai AD/ART Muktamar di Bali.

Terkait muscab serentak Maret lalu yang disoal, itu memang membawa gaya baru hanya untuk meminimalisasi gesekan antar kader.

“Semua yang dijalankan sudah sesuai AD/ART. Tidak ada keinginan intervensi dari DPP,” ujar anggota komisi VII itu.

Sebagaimana pemberitaan di media belum lama ini disebut ada 113 DPC dan 10 DPW mengajukan MLB untuk melengserkan Muhaimin Iskandar atau Gus Ami dari kursi ketua umum. Klaim DPC sebanyak itu menginginkan MLB PKB disampaikan oleh eks ketua DPC PKB Jeneponto Andi Mappanturu.

  • Bagikan