Tanpa Konvoi, Ini Rangkaian Acara Pengganti di HUT Arema ke-33

  • Bagikan
Bentangan spanduk Aremania menyambut HUT Arema ke-33 yang terpasang di Jembatan Kayutangan Kota Malang. (Foto: Ulul Azmi)

Malang – Perayaan hari ulang tahun (HUT) klub kebanggaan warga Malang, Arema FC yang ke-33 dipastikan berbeda tanpa suka duka konvoi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Manajemen klub yang lahir 11 Agustus 1987 tersebut mengungkapkan bahwa di masa pandemi ini pihaknya mengimbau agar konvoi ditiadakan karena dikhawatirkan memicu penularan baru COVID-19.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

”Meski begitu saya mengajak Aremania turut mengibarkan bendera Arema dan sang saka merah putih. Musibah ini kita harus kuat dan memberi semangat bahwa Indonesia tetap berdiri kuat,” harap CEO Arema FC, Agoes Soerjanto.

Pentolan Aremania dan musisi dari d’Kross, Ade Herawanto juga mengungkapkan hal senada.

“Dengan tetap semangat satu jiwa menyatakan kecintaan terhadap Arema FC tanpa merugikan masyarakat lain, dengan belajar mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa memberi contoh kepada Aremania dan suporter lain di Indonesia,” ungkap pria yang karib disapa Sam Ade tersebut.

Suasana jajaran manajemen Arema FC saat sesi konferensi pers di Kantor Arema FC beberapa waktu lalu. (Foto: M Ulul Azmi)

Meski begitu, manajemen Arema FC punya serangkaian agenda acara sebagai obat pengganti kekecewaan Aremania meluapkan kebanggaannya nanti, yaitu konser virtual bertajuk “Jangan Kemana-Mana, Aremania Ada di Mana-mana.”

Konser virtual tersebut bakal disiarkan di channel YouTube Arema dan media partner lain pada 10 Agustus 2020 mendatang.

Selain konser virtual, manajemen Arema FC juga menggelar sejumlah acara lain untuk merayakan HUT Singo Edan. Di antaranya sebagai berikut:

1. Peluncuran jersey spesial 33rd Anniversary Arema secara limited edition sebanyak 500 buah. Jersei spesial dengan desain menarik ini sebagai wujud terima kasih Arema FC kepada Aremania dimana memberikan dukungan luar biasa selama tiga dekade lebih perjalanan Arema.

2. Imbauan serentak Arema FC kepada warga Malang Raya untuk mengenakan baju ikonik Arema, tanpa ada aktivitas kerumunan pada 11 Agustus mendatang.

3. Peluncuran 33 unit mobil edisi spesial HUT Arema FC. Bekerjasama dengan Dealer Kartika Sari memproduksi 33 Mobil Khusus Berikonik Arema yang dapat menjadi ikon koleksi kebanggaan bagi yang memilikinya.

4. Peluncuran Program Tiket Online bertajuk Beli Tiket Kadit Nonton bersama BRI Cabang Martadinata Malang. Program ini usulan dari berbagai Aremania agar dalam kompetisi 2020 ini manajemen Arema FC tetap membuka penjualan tiket, meskipun pertandingan tanpa kehadiran penonton.

5. Khataman Alquran pada tanggal 11 Agustus 2020 di Kandang Singa sebagai wujud rasa syukur Manajemen Arema FC yang akan dipimpin para ustadz dan hafidz dari Yayasan Sunan Kalijaga Kota Malang.

6. Arema Anniversary Run 2020, event lari oleh 33 pelari asal Malang Raya menempuh 33 kilometer. Start di Stadion Kanjuruhan, Kandang Singa dan finish di Pendopo Kabupaten Malang. Event ini akan digelar pada Minggu 9 Agustus 2020.

7. Virtual Arema Concert bersama D’kross dengan tema Jangan Kemana Mana, Tapi Ada Dimana-mana. Konser musik untuk Aremania digelar secara virtual bekerjasama dengan PWI, TNI dan Polisi, UB TV, Universitas Brawijaya dan berbagai pihak.
Acara akan disiarkan langsung di UB TV, sekaligus di akun Arema FC Official mulai Youtube, FB dan IG serta akun media patner lainnya.
Acara ini sekaligus untuk menghimpun donasi bakti sosial mencegah dan melawan COVID-19 bersama Aremania selama bulan Agustus, di sejumlah tempat di wilayah Malang Raya.

8. Rangkaian acara Bulan Bakti Sosial Aremania bersama Aremania Medis dan d’Kross Community bareng Dr dr Nur Fauzi. Bakti sosial ini digelar di wilayah Kabupaten Malang, Kota Malang, serta di sejumlah daerah. Pada Minggu, 2 Agustus lalu misalnya, ada baksos di Kecamatan Tajinan dengan sekitar 300 orang warga setempat. Bakti sosial digelar sekitar lima kali dalam rangkaian kegiatan HUT.

Bakti Sosial fokus pada kegiatan seperti bagi-bagi sembako, vitamin, general check up bagi warga yang membutuhkan, pemberian bantuan masker, hand sanitizer serta sosialisasi protokol kesehatan.

Reporter: M Ulul Azmi
Editor: GIgih Mazda

  • Bagikan