Target Cetak Hattrick di Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kota Batu Gelar Konsolidasi

Target Cetak Hattrick di Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kota Batu Gelar Konsolidasi

  • Bagikan
Ketua DPC PDIP Kota Batu, Punjul Santoso, saat memberi arahan dalam rapat konsolidasi jelang Pemilu 2024
Ketua DPC PDIP Kota Batu, Punjul Santoso, saat memberi arahan dalam rapat konsolidasi jelang Pemilu 2024. (Foto: Azmy)

BATU, Tugujatim.idPemilu 2024 masih kurang tiga tahun lagi, namun jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Batu sudah merapatkan barisan. Mereka curi start dengan mengkonsolidasi jajaran di bawahnya mulai dari ranting RT/RW, PAC dan badan partai di Wisma Perjuangan PDIP di Desa Oro-Oro Ombo Kota Batu, Senin (3/1/2022) sore.

Dalam acara tersebut DPC PDI Perjuangan Kota Batu juga mensosialisasikan aplikasi Mega Pay. Yaitu, aplikasi pembayaran digital yang dibuat oleh partai berlogo kepala banteng ini.

Sekitar 300 kader turut hadir dalam konsolidasi tersebut guna merapatkan barisan untuk hasil maksimal pada Pemilu 2024 mendatang. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso, optimis bisa meraih hasil maksimal.

Di Kota Batu sendiri, pihaknya menargetkan merebut minimal 8 kursi dari seluruh dapil Kota Batu.

”Sebisa mungkin kita mencetak hatrick pada kontestasi politik tahun depan,” tegas dia optimis.

Berbagai cara dan strategi dari partai yang berkuasa selama 2 periode itu sudah mulai digodok sejak sekarang. Terdekat, pihaknya mendorong kader-kader di tingkat desa berani untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa.

Terlebih, pada tahun 2022 ini akan ada 5 desa di Kota Batu yang bakal melakukan pemilihan kepala desa (Pilkades). Sehingga nantinya, para pemimpin mulai tingkat RT/RW, desa, kota hingga pusat semua berasal dari PDI Perjuangan.

”Apalagi, masa saya sebagai Wawali dan Wali Kota Batu Dewanti akan habis per 26 Desember 2022 nanti. Jadi harus kami siapkan sebaik mungkin sejak sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari, yang turut hadir secara virtual mengapresiasi langkah DPC PDI Perjuangan Kota Batu. DPC Kota Batu diharapkan jadi pelopor bagi DPC lain untuk getol merapatkan barisan.

“Di Kota Batu, pembentukannya sudah tuntas 100 persen. Dari PAC, ranting hingga badan partai. Ini patut untuk diapresiasi. Apalagi dari Walikota, Wakil Walikota dan Ketua DPRD semuanya dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

  • Bagikan