Teknisi Hotel Ibis Malang yang Kepalanya Terjepit Lift Ditemukan Sudah Tewas - Tugujatim.id

Teknisi Hotel Ibis Malang yang Kepalanya Terjepit Lift Ditemukan Sudah Tewas

  • Bagikan
Petugas PMK Kota Malang tengah mengevakuasi teknisi yang terjepit lift di Hotel Ibis Styles Malang, Jumat (28/05/2021). (Foto:TRC/Tugu Jatim)
Petugas PMK Kota Malang tengah mengevakuasi teknisi yang terjepit lift di Hotel Ibis Styles Malang, Jumat (28/05/2021). (Foto:TRC)

MALANG, Tugujatim.id – Peristiwa nahas yang menimpa seorang teknisi yang juga karyawan Hotel Ibis Styles Malang yang terjepit pintu lift atau elevator pada Jumat pagi (28/05/2021) ditemukan sudah tewas. Hal itu terjadi karena dia mengalami kecelakaan kerja yang membuat kepalanya terjepit di antara selasar pintu dan rel lift hotel khusus karyawan.

Berdasarkan pantauan, mobil ambulans yang membawa jasad korban sudah datang di Kamar Mayat RSSA Malang sekitar pukul 12.00 WIB. Petugas langsung menyerahkan jasad kepada petugas di kamar mayat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, pihak hotel juga sudah mengonfirmasi kematian korban di Kamar Mayat RSSA. Meski begitu, mereka belum bisa memberikan komentar resmi.

“Nanti ya, tunggu keterangan resmi lebih lanjut,” ujar pihak manajemen hotel sambil masuk ke mobil.

Petugas membawa jasad korban ke RSSA Malang. (Foto:Azmy/Tugu Jatim)
Petugas membawa jasad korban ke RSSA Malang. (Foto:Azmy/Tugu Jatim)

Kepala UPT PMK Kota Malang Muhammad Teguh Budi Wibowo membenarkan kondisi korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

“Korbannya sudah meninggal dan sudah kami evakuasi ke Kamar Mayat RSSA Malang,” bebernya.

Terkait peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, kecelakaan ini terjadi di pintu elevator maintenance atau lift khusus karyawan.

“Korban terjepit lift yang tidak menutup secara sempurna di lantai dua. Kondisi kepalanya terjepit di antara selasar pintu dan relnya. Bukan di (bilik) liftnya,” ungkapnya saat dihubungi.

Dikabarkan, karyawan bagian teknisi ini sedang bertugas untuk melakukan maintenance lift hotel mewah dengan 11 lantai itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, identitas korban bernama Suprihandi Tjahjanta, 53, warga Jalan Lodan, Kota Malang.

  • Bagikan