Tembus 2 Juta Viewers, Afgan feat Jackson Wang Rilis MV Single “M.I.A”

  • Bagikan
Afgan (kiri) dan Jackson Wang (kanan). Foto: IG @afgan__ dan @jacksonwang852g7/Tugu Jatim)
Afgan (kiri) dan Jackson Wang (kanan). Foto: IG @afgan__ dan @jacksonwang852g7/Tugu Jatim)

JAKARTA, Tugujatim.id – Afgan, penyanyi asal Indonesia, ini kembali merilis single terbarunya berjudul “M.I.A” pada Jumat (19/03/2021). Single terbarunya itu merupakan hasil kerja sama dengan Jackson Wang, penyanyi kelahiran Hongkong yang juga merupakan bagian dari boy group GOT7. Setelah tiga hari tayang perdana, music video (MV) single kolaborasi antara Afgan dan Jackson Wang berjudul “M.I.A” tembus dua juta viewers.

Perilisan MV ini menuai antusiasme dan respons positif dari penggemar keduanya. Dalam tiga hari sejak tayang perdana pada Sabtu (20/03/2021), music video untuk single “M.I.A” berhasil menembus angka dua juta penayangan.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang
Jackson Wang dan Afgan untuk cover “M.I.A”. (Foto: Twitter @afgan__/Tugu Jatim)
Jackson Wang dan Afgan untuk cover “M.I.A”. (Foto: Twitter @afgan__/Tugu Jatim)

“Penggarapan single “M.I.A” sendiri telah selesai sejak setahun lalu,” ungkap Afgan dalam Instagram pribadinya. Namun karena terhalang pandemi Covid-19, proses perilisan terpaksa terhambat dan diundur selama satu tahun.

Melalui Instagram live keduanya pada Sabtu (20/03/2021), Afgan dan Jackson mengungkapkan kolaborasi ini diawali dengan pertemuan mereka pada 2019 dan percakapan mereka yang terus berlanjut. Namun, mereka menyayangkan karena tidak dapat bertemu langsung ketika menggarap music video tersebut.

Mereka berharap untuk bisa membawakan single tersebut secara langsung ketika situasi sudah membaik. Jackson secara pribadi juga menyampaikan bahwa dia sangat berharap untuk dapat bekerja dengan Afgan lagi di masa depan.

“M.I.A” sendiri merupakan single dengan genre R&B. Baik Afgan maupun Jackson Wang juga turut serta dalam penulisan single tersebut bersama dengan penulis lainnya. (Nadia Salma/ln)

  • Bagikan