Terdeteksi Kontak Erat dengan Pasien Suspek Covid, 35 Warga Sukun Kota Malang Di-Swab Antigen - Tugujatim.id

Terdeteksi Kontak Erat dengan Pasien Suspek Covid, 35 Warga Sukun Kota Malang Di-Swab Antigen

  • Bagikan
Koramil Sukun Kota Malang tampak mendampingi nakes saat melakukan 3T kepada warga. (Foto: Rubianto/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Koramil Sukun Kota Malang tampak mendampingi nakes saat melakukan 3T kepada warga. (Foto: Rubianto/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Adanya warga yang suspek Covid-19, membuat Koramil Sukun bergerak cepat dengan mengawal tenaga kesehatan (nakes) melaksanakan 3 T (tracing, testing dan treatment, red) di wilayah Bandungrejosari, Sukun, Kota Malang. Pelaksanaannya dilakukan pada Selasa (26/10/2021).

Danramil Sukun Kapten Kav Aan Jauhari bersama Babinsa Bandungrejosari Serma Daman Wihanto turut mengawal pelaksanaan 3T tersebut.

“Kami mengawal tes swab antigen untuk 35 warga di kawasan Kelurahan Bandungrejosari yang kontak erat dengan suspek,” kata Aan.

Sebelum ini, nakes mendeteksi ada 1 orang suspek di kawasan tersebut. Karena itu, Puskesmas Janti turun ke lapangan untuk mendeteksi warga yang kontak erat. Hadir dalam kegiatan 3T ini di antaranya nakes Puskesmas Janti, lurah Bandungrejosari, Polsek Sukun, Koramil Sukun, serta Satgas Covid-19 Bandungrejosari.

“Pukul 08.00 WIB, swab terlaksana di depan Polsek Sukun. Kemudian kami geser ke salah satu wilayah warga dan finish pukul 10.00 WIB,” ujarnya.

Dia mengatakan, dari hasil swab antigen sebanyak 35 orang, semua dinyatakan aman.

“Hasil swab, semuanya negatif Covid-19,”  tutupnya.

  • Bagikan