Terima 36 Vial, Puskesmas Kota Batu Mulai Jalankan Vaksinasi Lansia

  • Bagikan
Salah satu warga Kota Batu Sri Sukamti saat menjalani vaksinasi di Puskesmas Batu. (Foto: Sholeh/Tugu Jatim)
Salah satu warga Kota Batu Sri Sukamti saat menjalani vaksinasi di Puskesmas Batu. (Foto: Sholeh/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – Vaksin sinovac yang datang pada Jumat (09/04/2021) langsung didistribusikan kepada penerimanya. Salah satunya kelompok lanjut usia (lansia) yang merupakan prioritas dalam vaksinasi tahap 2 di Kota Batu.

Dinas Kesehatan Kota Batu langsung mendistribusikan vaksin tersebut ke sejumlah fasilitas layanan kesehatan Kota Batu. Salah satunya di Puskesmas Batu.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Kepala Puskesmas Batu dr Kartini Kristalia menuturkan, pihaknya mendapatkan vaksin sinovac sebanyak 36 vial. Di mana setiap vial bisa digunakan untuk 10 orang.

“Kami langsung memvaksinasi mulai Sabtu lalu. Direncanakan, ini akan berlangsung hingga Selasa (13/04/2021),” ucapnya Senin (12/04/2021).

Menurut dia, vaksin tersebut akan disalurkan kepada lansia dari Desa Oro-Oro Ombo dan Kelurahan Ngaglik, Kota Batu. Sementara jadwal sudah disosialisasikan melalui kader-kader vaksinasi di setiap kelurahan.

Sementara itu, Sri Sukamti, 60, warga Kelurahan Ngaglik yang turut menjalani vaksinasi menuturkan, jadwal vaksinasi sudah disampaikan sejak Sabtu lalu.

“Saya dikabari Sabtu. Ini saya ke sini diantar sama tetangga saya,” ucapnya.

Menurut dia, tak ada penyakit komorbid yang dia alami. Sementara usai menjalani vaksinasi, dia mengaku tak merasakan efek samping vaksinasi.

Meski sudah menjalani vaksinasi, dia juga mengaku tak mengetahui manfaat vaksinasi Covid-19. Hal itu diungkapkan karena dia tak menerima pemaparan untuk apa dilakukan vaksinasi.

“Saya gak tahu vaksin itu untuk apa. Pokoknya saya ke sini vaksin. Ya udah abis ini melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa lagi,” ucapnya.

  • Bagikan