Termasuk Surabaya, Vaksinasi Covid-19 Serentak Dilakukan 13-15 Januari 2021

  • Bagikan

 

SURABAYA, Tugujatim.id – Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti mengatakan, vaksinasi mulai dilakukan serentak sekitar 13-15 Januari 2021 setelah mengikuti rakor dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui konferensi video.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Intinya, untuk kesiapan vaksin ini akan dimulai serentak secara nasional minggu depan. Jakarta diawali pada Rabu, 13 Januari 2021. Untuk Surabaya sendiri dan kota/kabupaten lainnya sekitar 14-15 Januari 2021. Karena vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat turun ke wilayah,” jelas Whisnu saat ditemui doorstop oleh pewarta tugujatim.id di Balai Kota Surabaya, Selasa (05/01/2021).

Plt Wali Kota Surabaya masih belum mengetahui jumlah vaksin Covid-19 yang akan mendarat di Surabaya. Namun, Whisnu tetap menginstruksikan jajarannya agar selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemprov Jatim.

“Kami belum bisa dapat kepastian (jumlah vaksin yang sampai ke Surabaya, red). Karena hari ini baru tadi kami instruksikan kadinkes dan sekda. Nah, kalau memang iya, berarti kami akan jadwalkan juga serentak hari Kamis (14/01) dan Jumat (15/01),” lanjut Whisnu pada wartawan media di Surabaya.

Di sisi lain, Whisnu mengabarkan pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021, penambahan kasus positif dan aktif di Surabaya tidak terlalu signifikan. Hal tersebut tidak lepas dari masifnya pengawasan dan penegakan protokol kesehatan yang dilakukan tim swab hunter. (rangga aji/ln)

  • Bagikan