Tersenggol Ban Truk, Pengendara Motor di Tuban Tewas

  • Bagikan
Ilustrasi kecelakaan motor. (Foto: Gigih Mazda/Tugu Jatim)
Ilustrasi kecelakaan motor. (Foto: Gigih Mazda/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Seorang pengendara motor berplat nomor polisi N-2736-UU tewas dalam kecelakaan di di Jalan Soko-Rengel, tepatnya di Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Minggu (3/1/2021) Minggu siang.

Diketahui korban meninggal atas nama Lilik Prasetyo (36) warga Desa/Kecamatan Rengel. Ia terlibat terlibat laka lantas dengan truk traler Nopol B-9156-KEH yang dikemudikan Heru Purwanto (32) warga Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Kasat Lantas Polres, AKP Argo Budi Sarwono mengatakan, kejadian tersebut bermula saat pengendara sepeda motor berjalan dari arah utara. Kemudian ia berniat mendahului kendaraan trailer. Saat di lokasi kejadian dari arah berlawanan terdapat sepeda motor roda tiga.

Pihak kepolisan menunjukkan ban truk yang menjadi penyebab pemotor menjadi korban kecelakaan. (Foto: Satlantas Polres Tuban)
Pihak kepolisan menunjukkan ban truk yang menjadi penyebab pemotor menjadi korban kecelakaan. (Foto: Satlantas Polres Tuban)

Baca Juga: Erick Thohir: Pakai Mobil Listrik, Jakarta-Bali Hanya Rp 200 Ribu

Korban bergerak ke kiri untuk mencoba menghindar. Namun, gerakan itu, membuat membentur ban belakang truk hingga terjadi kecelakaan.

“Korban tewas di lokasi kejadian,” kata Kasat Lantas, AKP Argo.

Petugas yang mendapatkan laporan, segera menuju ke lokasi kejadina untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan korban dibawa ke RSUD dr. R Koesma untuk divisum.

Sementara supir truk dan beberapa Barang Bukti (BB) lainnya diamankan oleh petugas untuk proses penyelidikan lebih lanjut, guna mengetahui penyebab kecelakaan.

“Sopir dan BB sudah kita bawa ke Mapolres Tuban, untuk proses selanjutnya,” pungkasnya. (Moch Abdurrochim/gg)

  • Bagikan