Tetapkan Cuti Lebaran 4 Hari, Jokowi: Ini Momen Silaturahmi Bersama Keluarga

Tetapkan Cuti Lebaran 4 Hari, Jokowi: Ini Momen Silaturahmi Bersama Keluarga

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo saat menetapkan cuti bersama Idul Iftri 1443 di akun YouTube @Sekretariat Presiden pada Rabu, (6/4/2022).
Presiden Joko Widodo saat menetapkan cuti bersama Idul Iftri 1443 di akun YouTube @Sekretariat Presiden pada Rabu, (6/4/2022). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

Tugujatim.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah menetapkan libur dan cuti pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Libur lebaran diawali tanggal 2 hingga 3 Mei 2022. Sedangkan cuti bersama di tahun ini berlangsung selama 4 hari, yaitu 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Hal ini disampaikan langsung dalam keterangan pers Presiden RI terkait cuti bersama Idul Fitri 1443 yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden pada hari Rabu (6/4/2022).

Dalam akun Twitternya, Jokowi juga menyampaikan momen ini dapat dijadikan ajang silaturahmi keluarga dan sanak saudara di kampung halaman. Sementara keputusan ini akan diatur secara rinci bersama menteri terkait.

“Cuti Bersama ini dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan orang tua, keluarga dan handai taulan di kampung halaman,” tulisnya dalam akun @jokowidodo.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia juga menuturkan jumlah pemudik diperkirakan mencapai 85 juta orang. Sedangkan dari wilayah Jabodetabek berjumlah sekitar 14 juta orang dengan presentasi beberapa dari pemudik tersebut menggunakan kendaraan pribadi.

“Perlu saya sampaikan bahwa jumlah pemudik di tahun ini diperkirakan sebanyak 85 juta orang, pemudik dari Jabodetabek diperkirakan sekitar 14 juta orang yang akan menggunakan kendaraan pribadi diperkirakan sebanyak 47 persen,” tuturnya.

Untuk itu, pemerintah akan berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal untuk memudahkan pemudik dalam melakukan perjalanan.

“Pemerintah akan bekerja keras, untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar para pemudik bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman,” ungkapnya.

Meski cuti liburan tergolong panjang, pemerintah mengimbau agar para pemudik melakukan vaksin booster dan tetap menjaga protokol kesehatan secara disiplin dan selalu menggunakan masker.

“Perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi ini belum sepenuhnya selesai, kita semua harus selalu waspada, bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan,” tutupnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

  • Bagikan