Tim Abdimas UM Beri Pelatihan Warga Pasuruan untuk Tingkatkan Nilai Jual Produk Susu - Tugujatim.id

Tim Abdimas UM Beri Pelatihan Warga Pasuruan untuk Tingkatkan Nilai Jual Produk Susu

  • Bagikan
Tim Abdimas Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) memberikan pelatihan sablon cup dan botol kemasan untuk warga Kelurahan Purworejo, Pasuruan, Kamis (28/07/2021). (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Tim Abdimas Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) memberikan pelatihan sablon cup dan botol kemasan untuk warga Kelurahan Purworejo, Pasuruan, Kamis (28/07/2021). (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Sebagai salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat, Tim Abdimas Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) menggelar pelatihan sablon cup dan botol kemasan untuk warga Kelurahan Purworejo, Pasuruan, Kamis (28/07/2021). Kegiatan yang diketuai Dr Lestari Setyowati MPd dan beranggotakan Sari Karmina PhD, Arif Sutrisno SSn MDs, Fariza Wahyu Arizal SSn MSn ini untuk meningkatkan nilai jual produk minuman olahan susu di Kelurahan Purworejo.

Dr Lestari Setyowati MPd langsung memberikan contoh saat pelatihan sablon cup dan botol kemasan untuk warga Kelurahan Purworejo, Pasuruan. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Dr Lestari Setyowati MPd langsung memberikan contoh saat pelatihan sablon cup dan botol kemasan untuk warga Kelurahan Purworejo, Pasuruan. (Foto: Dokumen)

Pelatihan ini adalah salah satu bentuk kegiatan dari hibah pengabdian pada masyarakat yang didanai oleh PNBP UM melalui skema Program Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa dan Masyarakat untuk pendanaan 2021.

“Tujuan kegiatan ini digelar untuk menambah wawasan dan keterampilan masyarakat yang memiliki usaha minuman olahan susu dan sejenisnya agar dapat mengemas produknya dengan menarik dan menyablon minuman kemasan secara mandiri,” ujar Dr Lestari Setyowati MPd.

Suasana pelatihan sablon cup dan botol kemasan untuk warga Kelurahan Purworejo, Pasuruan. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Suasana pelatihan sablon cup dan botol kemasan untuk warga Kelurahan Purworejo, Pasuruan. (Foto: Dokumen)

Dalam kegiatan ini, tim Abdimas bekerja sama dengan mitra pengabdian, yaitu M99 Beverage Pasuruan. Pada kegiatan tersebut, peserta berkesempatan berlatih menyablon cup plastik yang telah disediakan dengan menggunakan alat sablon cup, gelas, maupun botol. Peserta pelatihan tampak sangat antusias dengan pelatihan ini.

Lestari juga berharap masyarakat memanfaatkan pelatihan sablon tersebut sebaik-baiknya agar dapat menambah nilai jual produk yang dimiliki peserta.

Tim Abdimas bekerja sama dengan M99 Beverage Pasuruan untuk menggelar pelatihan. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Tim Abdimas bekerja sama dengan M99 Beverage Pasuruan untuk menggelar pelatihan. (Foto: Dokumen)

Sementara itu, Mitra Pengabdian, Ibu Barotun Mabaroh sebagai pemilik M99 Beverage, merasa sangat senang dan mengapresiasi kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh tim Abdimas yang diketuai oleh Dr Lestari Setyowati MPd.

“Pelatihan ini sangat bagus sekali, mudah-mudahan produk dari warga di Kota Pasuruan ini semakin menarik ya,” ujarnya.

(Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
(Foto: Dokumen)

Sedangkan salah satu peserta pelatihan bernama Sri mengatakan sangat beruntung bisa mengikuti pelatihan ini bersama tim dari Universitas Negeri Malang (UM).

“Saya senang dengan pelatihan sablon ini. Saya ingin menyablon produk sendiri supaya menarik,” ujar Sri. (*)

 

  • Bagikan