Tlogomas Guest House Kecolongan, Uang Rp 9,2 Juta Raib Diembat Maling

  • Bagikan
Petugas menunjukkan lokasi meja resepsionis, tempat di mana maling beraksi di Tlogomas Guest House. (Foto:Azmy/Tugu Jatim)
Petugas menunjukkan lokasi meja resepsionis, tempat di mana maling beraksi di Tlogomas Guest House. (Foto:Azmy/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Sebuah penginapan alias guest house di Tlogomas, Kota Malang, merugi usai kecolongan uang senilai Rp 9,2 juta di meja resepsionis. Peristiwa itu terjadi karena penjaga yang bertugas ketiduran di bangku lobi. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pengelola Tlogomas Guest House Yusak Listyo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (14/06/2021) sekitar pukul 05.20. Aksi maling ini terekam di kamera CCTV guest house.

Bisa dibilang, maling yang sudah diidentifikasi adalah pria ini sudah menguasai medan. Yusak mengatakan, dia memarkir motornya di tengah-tengah area parkir. Bukan di lokasi parkir semestinya.

Begitu tahu penjaga tidur di lobi depan, maling langsung masuk ke guest house lewat lorong sebelah. Di situlah, maling langsung putar badan menuju meja resepsionis mencari harta benda yang dia incar.

Maling pun menemukan uang tunai senilai Rp 9,2 juta dan 1 buah HP. Yusak mengatakan, kondisi saat itu memang ada kelengahan. Selain penjaga di lobi depan ketiduran, seorang penjaga resepsionis lain juga tengah menyapu area hotel di bagian dalam.

Usai menyapu, petugas resepsionis kaget uang di lacinya raib entah ke mana. Saat dikonfirmasi ke Yusak, dia mengaku belum mengambil uang setoran itu. Di situ sadar mereka telah kemalingan.

”Beruntung ada CCTV. Aksinya terekam selama 4 menit saja. Saat masuk malingnya tidak memakai masker, tidak pakai helm. Mukanya jelas terekam dan ini sudah kami laporkan ke polisi,” kata Yusak kepada wartawan Selasa (15/06/2021).

Saat ini, Yusak melanjutkan, polisi tengah memproses kasus ini. Aparat Polsek Lowokwaru juga telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

”Semoga segera tertangkap karena wajah pelaku terekam dengan jelas,” harapnya.

  • Bagikan