TNI AL Setuju Lahannya Dipakai Pemkab Sidoarjo untuk Pelebaran Jalan

TNI AL Setuju Lahannya Dipakai Pemkab Sidoarjo untuk Pelebaran Jalan

  • Bagikan
Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor, ketika menerima surat persetujuan pemanfaatan lahan TNI AL di Jalan Aloha yang diberikan Aslog Kasal Laksamana Muda TNI, Puguh Santoso, di Hotel Bell In Juanda, Sidoarjo.
Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor, ketika menerima surat persetujuan pemanfaatan lahan TNI AL di Jalan Aloha yang diberikan Aslog Kasal Laksamana Muda TNI, Puguh Santoso, di Hotel Bell In Juanda, Sidoarjo. (Foto: IG Offisial Pemkab Sidaorjo)

Tugujatim.id – Setelah beberapa waktu yang lalu Bupati Sidaorjo, Ahmad Mudhlor, menemui Kepala Satuan Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, di Markas Besar (MABES) TNI AL di Jakarta untuk membicarakan pemanfaatan lahan yang berada di jalan Aloha, Sidoarjo guna dibangun proyek fly over dan perlebaran jalan di pertigaan Bangah.

Kini pihak TNI AL melalui Asisten Logistik, Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, menyerahkan surat persetujuan pemanfaatan lahan kepada Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdhlor, bertempat di Hotel Swis Bell In Juanda, Sidoarjo, Kamis (16/6/2022).

Dengan diterimanya surat tersebut, Pemkab Sidoarjo akan segera melakukan proses selanjutnya yakni segera melakukan pelebaran jalan pertigaan Bangah-Aloha agar kemacetan yang sering terjadi bisa terurai. Selain itu juga persiapan pemanfaatan lahan untuk proyek fly over akan langsung dikebut.

Ahmad Mudhlor atau biasa disapa Gus Mudhlor mengatakan, ada tiga proyek pembangunan yang memanfaatkan lahan TNI AL yang berada di Aloha. Selain fly over, juga ada pelebaran jalan pertigaan Bangah-Aloha serta merevitalisasi monumen pesawat ilyusin yang berada di sisi timur bundaran Aloha.

“Kami atas nama Pemkab Sidoarjo mewakilil seluruh masyarakat Sidoarjo sangat senang atas diberikannnya ijin dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono atas pemanfaatan lahan TNI AL yang berada di Jalan Aloha tersebut, Kami akan segera lakukan 3 proyek tadi yang sudah dipaparkan oleh Sekda Sidoarjo tadi,” ucapnya.

Gus Mudhlor juga menyampaikan setelah ijin membangun sudah dikantongi, lelang pembangunan fly over Aloha akan dilakukan. Diperkirakan Bulan September tahun ini. Fly Over Aloha akan dibangun di Lahan seluas 1,2 hektar.

Asisten Logistik KASAL, Laksamana Muda TNI Puguh Santoso mengakui, bahwa lalu lintas di jalan Aloha sering Crowded.

“Kami sangat senang atas niatan baik dari Pemkab Sidoarjo yang akan memanfaatkan lahan TNI AL yang berada di Aloha, kami juga menyambut dengan bangga,” Katanya.

Puguh Berharap agar Pemanfaatan lahan TNI AL dan Proyek bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama Warga Sidoarjo dan sekitarnya.

“Kami berharap agar Pemanfaatan lahan oleh Pemkab Sidoarjo dan Proyek yang akan dibangun bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, terutama untuk warga Sidoarjo. Dan juga Sinergitas Antara TNI AL dan Pemerintah Daerah terus tetap kompak dan Solid,” tutupnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan