Tower Internet Disdik Bojonegoro Roboh, Perbaikan Tunggu Pihak PLN

  • Bagikan
Penampakan tower milik Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro roboh usai diterpa angin kencang. (Foto: Istimewa)
Penampakan tower milik Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro roboh usai diterpa angin kencang. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Tower internet milik Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro roboh setelah diterjang hujan lebat serta angin kencang yang melanda Kota Bojonegoro Sabtu (20/03/2021) malam. Sedangkan untuk perbaikan, pihak Disdik Bojonegoro masih tunggu pihak PLN agar bisa membantu memutus aliran listrik terlebih dahulu.

Nggeh (benar, red) mbak, saat ini masih dalam proses perbaikan,” terang Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran saat dihubungi Tugu Jatim lewat pesan singkat, Minggu (21/03/2021) sore.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Lasiran mengatakan, pihakya masih menunggu PLN untuk proses memperbaiki tower tersebut. Tak mau tinggal diam, sembari menunggu pihak PLN, pihak Dinas Pendidikan Bojonegoro bersama Pemadam Kebakaran berusaha memperbaiki fisik tower internet yang menimpa atap parkiran Dinas Pendidikan Bojonegoro itu.

“Masih nunggu dari PLN, asal kabel besar dimatikan sementara, maka kami dan tim damkar bisa memperbaiki fisik tower,” tambah Lasiran.

Perbaikan Tower Internet Belum Tahu Kapan Selesai

Pihaknya sendiri tidak tahu kapan perbaikan tower internet yang berada di Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro tersebut akan selesai. Pihaknya hanya bersyukur jika kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Blahi slamet kata orang jawa yang artinya alhamdulillah masih selamat tidak ada korban jiwa,” terangnnya.

Namun Lasiran berharap dengan kejadian ini bisa semakin mengantisipasi dan selalu melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

“Semoga ke depan bisa kita antisipasi terhadap situasi alam dengan selalu ngecek kondisi setiap sarana,” pungkasnya.

Sebagai tambahan, tower internet milik Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro ini roboh pada Sabtu (20/03/2021) malam sekitar 19.05 WIB. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan