Tuban Masuk Level 2, Pelaku Usaha Hotel dan Restoran Sambut Gembira untuk Bangkit - Tugujatim.id

Tuban Masuk Level 2, Pelaku Usaha Hotel dan Restoran Sambut Gembira untuk Bangkit

  • Bagikan
Ilustrasi hotel. (Foto: Pixabay/Tugu Jatim)
Ilustrasi hotel. (Foto: Pixabay)

TUBAN, Tugujatim.id – Masuknya Kabupaten Tuban ke Level 2 pada perpanjangan PPKM mulai 31 Agustus-6 September 2021 itu disambut baik oleh pelaku usaha yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Tuban. Ketua PHRI Kabupaten Tuban Mirza Ali Mansyur saat dikonfirmasi mengatakan sangat senang menerima kabar baik ini. Sebab, momentum ini sudah ditunggu para anggotanya.

“Kami sangat menyambut gembira dengan peraturan tersebut dengan menurunnya kasus Covid-19 dan penurunan status PPKM jadi Level 2 di Kabupaten Tuban,” ujar pria yang akrab disapa Mirza ini kepada Tugu Jatim, Kamis (02/09/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban ini optimistis seiring dengan membaiknya kondisi di Bumi Wali ke zona kuning atau risiko penularan virus Covid-19 rendah, maka akan berdampak pada perekonomian.

Ilustrasi fasilitas tempat makan di hotel. (Foto: Pixabay/Tugu Jatim)
Ilustrasi fasilitas tempat makan di hotel. (Foto: Pixabay)

“Insyaa Allah akan berdampak meningkatkan okupansi hotel di Kabupaten Tuban,” ucap pria yang juga suami dari Ratna Juwita Sari, anggota DPR RI Fraksi PKB ini.

Mirza menambahkan, pihaknya selalu mengimbau kepada anggota untuk tetap menerapkan prokes ketat di masing-masing hotel dan rumah makan. Sebab, sekarang pengunjung akan lebih memilih dan merasa nyaman pada hotel serta rumah makan yang menerapkan prokes dengan baik.

“Ini sudah sering saya sampaikan ke anggota. Prokes menjadi sebuah keharusan dan kewajiban yang harus diterapkan,” tambahnya.

Dengan dilonggarkannya kembali, beberapa sektor usaha di kawasan daerah yang menerapkan PPKM Level 2 akan membuat gairah kembali pelaku usaha untuk bangkit. Sebab, hampir semua hotel dan rumah makan terdampak. Pengurangan karyawan tidak bisa dihindari karena pukulan yang sudah 1,5 tahun dialami akibat Covid-19.

Ilustrasi fasilitas kamar tidur di hotel. (Foto: Pixabay/Tugu Jatim)
Ilustrasi fasilitas kamar tidur di hotel. (Foto: Pixabay)

“Semoga kasus Covid-19 semakin hari semakin menurun supaya dunia usaha bisa kembali berkembang,” harapnya.

Untuk diketahui, pada Senin (30/08/2021) Presiden RI Joko Widodo mengumumkan PPKM Level 4 hingga Level 2 diperpanjang. Pastinya, ada daerah yang lepas dari dari Level 4 dan ada juga yang meningkat.

Bagi yang turun ke Level 2, ada beberapa bidang dan sektor yang dilonggarkan untuk melakukan aktivitas. Dari sektor pendidikan mengizinkan digelarnya pembelajaran tatap muka hingga membuka sektor pariwisata, usaha makanan, hotel, dan lain sebagainya.

  • Bagikan