News  

Tugu Media Goes to Campus, Warek UMM Tekankan Literasi Digital dan Inovasi

Wakil Rektor 3 UMM, Dr Nur Subeki saat memberikan motivasi di acara Tugu Media Goes to Campus yang digelar secara virtual, Rabu (29/9/2021). (Foto: Dokumen) tugu jatim
Wakil Rektor 3 UMM, Dr Nur Subeki saat memberikan motivasi di acara Tugu Media Goes to Campus yang digelar secara virtual, Rabu (29/9/2021). (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Setelah kesuksesan dalam menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk Tugu Media Goes to Campus Batch 1, Tugu Media Group, grup media yang menaungi Tugumalang.id dan Tugujatim.id kembali menggelar Batch 2 dan menyasar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (29/9/2021).

Pada acara yang juga didukung oleh PT Paragon Technology and Innovation ini, Wakil Rektor 3 UMM, Dr Nur Subeki memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebab, ia menilai acara pelatihan jurnalistik tersebut bisa meningkat kemampuan pendidikan, literasi, hingga culture innovation.

Ia menyatakan bahwa di era teknologi yang tengah berkembang pesat, literasi dari sumber yang jelas sangat diperlukan untuk memengaruhi pola pikir mahasiswa.

“Kegiatan ini juga menjadi bagian dari implementasi digital marketing sehingga kita bisa meningkatkan kemampuan membangun brand,” urainya

Untuk membangun brand yang sukses, lanjutnya, seseorang harus membangun bisnis dengan menjunjung 5C. Yakni Communication (komunikasi), Critical Thinking, Collaboration, Community dan Confident.

“Sehingga muncul kemampuan berikutnya yaitu inovasi. Hal ini seperti Wardah melalui Paragon yang selalu berinovasi sehingga produknya tidak ada hentinya. Termasuk media dengan kecepatan teknologi sangat cepat untuk berinovasi yang cetak menjadi online,” ungkap dia

Redaktur Pelaksana Tugu Malang, Lizya Kristanti saat pemaran materi jurnalistik di gelaran Tugu Media Goes to Campus di UMM yang digelar secara virtual, Rabu (29/9/2021). (Foto: Dokumen) tugu jatim
Redaktur Pelaksana Tugu Malang, Lizya Kristanti saat pemaran materi jurnalistik di gelaran Tugu Media Goes to Campus di UMM yang digelar secara virtual, Rabu (29/9/2021). (Foto: Dokumen)

“5C ini menjadi pokok dalam kehidupan ke depan untuk menghadapi suasana yang dinamis seperti saat ini. Kita diminta harus mampu mengatasi banyak suasana yang berbeda,” tambahnya

Untuk itu, ia berharap mahasiswa dapat meningkatkan diri sehingga menjadi mahasiswa yanh tangguh, unggul dan kokoh.

“Maka dengan adanya kegiatan bersama yang diinisiasi oleh Tugu Media Group ini saya sekali lagi mengucapkan terima kasih sehingga supaya nanti bisa di kembangkan pada kegiatan lebih lanjut,” tukasnya

Sementara itu, Employer Branding Executive Paragon Techonology and Innovation, Rianti Kusuma Dewi menjelaskan jika perusahaan lain menempatkan pengembangan bisnis sebagai misi pertama. Namun, lain halnya dengan paragon.

“Misi pertama Paraon adalah mengenbangkan Paragonian karena founder kita berpendapat bahwa ketika orang-orang di dalamnya berkembang, maka perusahaan itu akan berkembang. Jadi ketika kita akan mengembangkan perusahaan bukan perusahaan yang dikembangkan tapi orang-orang di dalamnya. Supaya bisa bersama-sama mengembangkan perusahaan,” bebernya.

Selain mengembangkan paragonian, Paragon juga mengusung misi menciptakan kebaikan untuk pelanggan, perbaikan yang berkesinambungan, tumbuh bersama-sama, memelihara bumi, mendukung pendidkan dan kesehatan bangsa dan mengembangkan bisnis.

Paragon juga memiliki 5 value yang dipegang teguh di antaranya yakni ketuhanan, kepedulian, kerendahan hati, ketangguhan dalam inovasi, dan kebaikan untuk lingkungan.

“Paragon bisa sampai menjadi market leader karena tidak ingin tumbuh lalu memberikan manfaat, melainkan ingin bemanfaat maka kita tumbuh,” tutupnya.

Adapun, selain menyuguhkan sharing motivation dari Paragon, webinar Tugu Media Goes to Campus di UMM ini juga mengusung pelatihan jurnalistik oleh Redaktur Pelaksana Tugu Malang, Lizya Kristanti dan fotografer Bayu Novanta.