Tugu Media Group Galang Donasi untuk Korban Gempa Malang, Kini Sudah Capai Rp 13 Juta - Tugujatim.id

Tugu Media Group Galang Donasi untuk Korban Gempa Malang, Kini Sudah Capai Rp 13 Juta

  • Bagikan
Tugu Media Group membuka donasi untuk korban gempa Malang. (Foto: Dokumen)
Tugu Media Group membuka donasi untuk korban gempa Malang. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Tugu Media Group yang membawahi media Tugu Malang dan Tugu Jatim menggalang donasi bantuan dari pembaca setianya kepada korban terdampak gempa Malang. Hingga saat ini, total donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 13 juta.

Sumber donasi juga datang dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, yang langsung menyumbang Rp 10 juta. Itu didapat dari hasil penjualan 2 buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim dan Humanisme Silaturahim Menembus Batas dan Berkarya & Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial.

Selain itu, donasi juga datang dari Climate Change Frontier, organisasi pegiat isu lingkungan dan kemanusiaan sebesar Rp 2 juta. Sisanya, Rp 1 juta didapat dari donatur Hamba Allah alias anonim.

Seperti diketahuim gempa berkekuatan 6,1 magnitudo mengguncang Malang Raya pada Sabtu 10 April 2021. Akibatnya, banyak masyarakat yang terdampak akibat gempa ini. Puluhan rumah warga, tempat ibadah hingga bangunan sekolah mengalami kerusakan.

Pada Minggu (10/4/2021) malam, teridentifikasi ada 3 warga Kabupaten Malang yang meninggal dunia akibat kejadian ini. CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq mengatakan, untuk menunjukkan solidaritas dan kepedulian serta meringankan beban para korban gempa, Tugu Media Group menggalang dan menyalurkan bantuan kemanusiaan korban gempa Malang dan sekitarnya.

Update hingga penyerahan donasim terang Thoriqm akan terus menerus dipublikasikan lebih lanjut melalui tugumalang.id dan tugujatim.id. Lebih lanjut, donasi akan segera didiistribusikan pada setiap korban gempa yang membutuhkan.

”Kita kuat karena kita bergandengan tangan. Mari berdonasi untuk meringankan beban saudara saudara kita korban Gempa Malang di hari yang fitri ini,” kata Thoriq.

“Sebagai media, tidak hanya bertugas menyajikan informasi, tapi setidaknya juga turut serta membantu masyarakat jika ada yang kesusahan dan membutuhkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PT Tugu Media Komunikasindo yang beralamat di Jalan Jalan Dirgantara A 1, Nomor 12 B, Kota Malang, Jawa Timur. Menjadi perusahaan media siber berpengaruh yang membawahi dua portal media online yakni Tugu Malang (tugumalang.id), media partner resmi Kumparan dan Tugu Jatim (tugujatim.id).

Mengusung semangat jurnalistik berkualitas, kolaborasi serta keterbukaan informasi untuk publik, Tugu Malang dan Tugu Jatim terus memperluas jangkauannya di beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur.

Dari daerah, kami ingin menghadirkan jurnalisme yang memihak pada kepentingan publik, menyemai iklim demokrasi, serta menumbuhkan semangat literasi. Spirit itu kami tunjukkan lewat jargon: Merawat Kota Malang dan Jawa Timur di setiap langkahnya.

 

Tugu Media Group (tugumalang.id dan tugujatim.id) membuka donasi untuk korban Gempa Malang. Selengkapnya untuk donasi klik di sini.

 

  • Bagikan