Tugu Media Group Gelar Workshop Membangun Branding lewat “Visual Sinematografi”

  • Bagikan
(Dok/Tugu Jatim)
(Dok/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Membangun sebuah perusahaan atau instansi tak lepas dari bagaimana personal branding yang dilakukan. Apalagi di era digital seperti sekarang, semakin banyak cara dan kreativitas yang bisa dilakukan untuk membentuk sebuah branding. Berawal dari situlah, Tugu Media Group mengadakan workshop “Visual Branding Through Cinematography” yang akan digelar pada 2-5 Juni 2021.

Nantinya di kelas ini mengajarkan banyak tips dan trik tentang pembuatan visual bercerita. Selain itu, juga dikupas habis teknis merancang konsep visual branding, mulai dari story telling, pembuatan gagasan dan script, hingga teknis pengambilan gambar.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Dalam kelas ini, materi pembelajaran dilakukan baik di dalam kelas, praktik di lapangan, dan berdiskusi. Workshop sinematografi ini akan dipandu pemateri kredibel. Mulai dari Bayu Novanta (Visual Story Telling), Lutfi Pratomo (Freelance Videografer), dan Gagah Adamas (Freelance Journalist di Deutsche Welle TV-SEA News Today).

Profil Pemateri Workshop “Visual Branding Through Cinematography”

Tak main-main, pemateri dalam workshop Tugu Media Group ini akan diisi oleh jurnalis senior Gagah Adamas. Rekam jejak Gagah di dunia prosedurial dan media tidak bisa diragukan lagi.

Di awal kejayaan Net TV di bawah naungan PT Net Mediatama Indonesia, dia dipercaya memperkuat sejumlah divisi, mulai dari Senior Video Journalist, Associate Producer, hingga Kepala Biro di Yogyakarta dan Jawa Timur. Kini Gagah bekerja untuk Deutsche Welle TV dan SEA News Today.

Dari sisi teknik visual story telling akan dikupas habis oleh Bayu Novanta. Bayu tercatat pernah bekerja untuk beberapa kantor media asing seperti Xinhua News Agency (China) hingga Sopa Images (Hongkong). Saat ini Bayu tengah intens di Tugu Media Group. Karya-karyanya pernah dipamerkan di kedutaan Belanda pada 2019.

Pemateri ketiga, ada Lutfi Pratomo yang sudah malang melintang menjadi freelance videografer pro sejak 2006 silam. Dia pernah mengerjakan proyek dari LIPI, KPK, World Bank, National Geographic, dan lain-lainnya.

Selain itu, dia juga pernah menjadi juri Think Forest Video Competion yang diadakan Center For International Forestry Research (CIFOR). Tak hanya itu, karyanya juga pernah menjadi Best International Golden Lens Documentary Festival yang diadakan kedutaan Belanda pada 2012.

Nah, bagi Anda yang berminat bisa melakukan registrasi di sini http://bit.ly/VisualBrandingTuguMedia. Pendaftaran dibuka mulai 8-28 Mei 2021 dan akan ditutup sewaktu-waktu jika kuota peserta penuh.

Workshop ini diutamakan bagi pegawai instansi swasta/negeri. Untuk biaya pendaftarannya sebesar Rp 2 juta untuk kalangan instansi yang mengirim 2 orang/lebih. Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung: Fajrus di nomor 08563616435.

Sejumlah Syarat Berlaku bagi Anda yang Berminat Mengikuti Workshop Ini:

Workshop Tugu Media Group
“Visual Branding Through Cinematography”

Pemateri:
– Bayu Novanta (Story Telling)
– Lutfi Pratomo (Freelance Videografer)
– Gagah Adamas (Freelance Journalist di Deutsche Welle TV-SEA News Today)

Materi:
– Storytelling
– Komposisi dan Teknik Pengambilan Gambar
– Pembuatan Gagasan, Script dan Eksekusi
– Praktek
– Editing Video dan Evaluasi

Pendaftaran http://bit.ly/VisualBrandingTuguMedia
Mulai 8-28 Mei 2021 (pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu jika kuota penuh).

Jadwal kegiatan 2-5 Juni 2021 bertempat di Kantor Tugu Media Group, Jalan Dirgantara A1 B12, Sawojajar, Kota Malang.

Investasi:
– Pendaftaran 1 orang Rp 2.500.000.
– Bagi instansi yang mengirimkan 2 orang perwakilan atau lebih, maka biaya pendaftarannya 1 orang Rp 2.000.000.

Include:
-Launch, snacks, & certificate

  • Bagikan