Tujuh Kapolsek Bergeser, Polres Kediri Laksanakan Sertijab

Tujuh Kapolsek Bergeser, Polres Kediri Laksanakan Sertijab

  • Bagikan
Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, memimpin langsung Sertijab 7 Kapolsek yang digeser.
Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, memimpin langsung Sertijab 7 Kapolsek yang digeser. (Foto: Istimewa)

KEDIRI, Tugujatim.idPolres Kediri menggeeser 7 Kapolsek sebagai bentuk penyegaran di jajarannya. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, pada Selasa (5/4/2022) di lapangan Indoor Mapolres Kediri.

Tujuh Kapolsek yang bergeser yaitu Kapolsek Puncu, Kandangan, Pare, Plosoklaten, Kras, Pagu dan Ngasem. Para Kapolsek yang bergeser antara lain, AKP I Nyoman Sugita sebelumnya Kapolsek Pare, kini menjabatan Kapolsek Kras mengantikan AKP Imron. Sedangkan, Kapolsek Kras yang lama mendapat jabatan baru Kapolsek Plosoklaten.

Kemudian, AKP Agus Sudarjanto sebelumnya Kapolsek Plosoklaten bergeser mengemban tugas menjadi Kapolsek Pagu. AKP Bambang Suprijanto yang sebelumnya Kapolsek Pagu, menempati jabatan baru Kasiwas Polres Kediri.

Pegeseran jabatan lain adalah AKP Bowo Wicaksono sebelumnya Kapolsek Puncu bergeser mengemban jabatan Kapolsek Pare. AKP Gatot Pesantoro, Kapolsek Kandangan mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Puncu. Lalu, Iptu Wahyu Hariadi Kasiwas Polres Kediri menempati jabatan baru Kapolsek Kandangan.

Iptu Hidayat Saroso, Kapolsek Ngasem mendapat jabatan baru Kasubbinkar Bag SDM Polres Kediri. Iptu Dyan Purwandi, Kanit Reskrim Polsek Ngasem naik jabatan menjadi Kapolsek Ngasem yang baru.

Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, mengatakan pergeseran tersebut merupakan hal yang biasa di dalam lingkungan Polri. Dia mengungkapkan tujuannya untuk penyegaran pada tubuh atau organisasi Polri.

“Kapolsek jajaran ini ada yang menjabat lebih dari 1,5 tahun hingga 2 tahun dan menduduki jabatan baru serta ada yang mungkin akan pensiun,” katanya saat ditemui usai memimpin sertijab.

Kapolres Kediri menyampaikan, untuk kapolsek baru agar segera beradaptasi dan meneruskan kegiatan dari pejabat lama dan melaksanakan kegiatan yang saat ini menjadi atensi dari pemerintah pusat seperti vaksinasi dan protokol kesehatan.

Ia juga berpesan supaya segera cepat menyesuaikan dan bersama-sama melaksanakan tugas di wilayah hukum masing-masing dalam menjaga Kamtibmas.

“Jangan pernah lelah mengingatkan masyarakat dan jangan sampai kondisi yang sudah mulai membaik ini membuat masyarakat menjadi lengah,” pungkasnya AKBP Agung.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan