Tumpukan Ban Bekas di Tuban Terbakar, Warga Panik

  • Bagikan
Tangkapan video pemadaman api yang dilakukan petugas Damkar BPBD Tuban, Minggu (4/4/2021). (Foto: Dokumen)
Tangkapan video pemadaman api yang dilakukan petugas Damkar BPBD Tuban, Minggu (4/4/2021). (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Asap tebal dan merah menyala berada di Jalan Raya Bogorejo-Merakurak, Tuban, Minggu dini hari (4/4/2021) sekira pukul 01.25 WIB. Kebakaran dan kepulan asap tersebut berasal dari tumpukan ban bekas yang terbakar milik kios ban Katim warga setempat.

Kabakaran ini sempat membuat panik warga sekitar karena api terus membesar dan asap pekat hitam makin membumbung tinggi.

BANNER DONASI

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencaan Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto menyebutkan, kebakaran ini diduga berawal dari pembakar sampah dan api merembet ke tumpukan ban yang poisisnya tak jauh dari tempat pemakaran sampah.

Api ternyata menyambar ban ban bekas dan sulit dikendalikan, sehingga warga panik dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Kita dapat laporan dari warga, dan tim langsung menuju ke lokasi kejadian,” ungkap Yudi Irwanto.

Petugas dengan kekuatan penuh yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api yang terus menjalar ke ban-ban bekas lainnya. Sekira pukul 02.45 WIB api dapat dipadamkan.

“Kita kirimkan satu tim dan sebuah kendaraan mobil tangki dan Damkar ke lokasi kejadian,” katanya.

Beruntng dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa maupun lua-luka, sedangkan untuk kerugian materiel belum diketahui secara pasti. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan