Tunawisma Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Tuban, Pulang Dapat Bonus Sembako - Tugujatim.id

Tunawisma Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Tuban, Pulang Dapat Bonus Sembako

  • Bagikan
Salah satu tunawisma yang menjalani vaksinasi Covid-19 di kawasan Pantai Boom, Kabupaten Tuban, Selasa (21/9/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Salah satu tunawisma yang menjalani vaksinasi Covid-19 di kawasan Pantai Boom, Kabupaten Tuban, Selasa (21/9/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Sejumlah tunawisma di kompleks wisata Pantai Boom Tuban kaget saat didatangi anggota Satlantas Polres Tuban dan Dinsos P3A Kabupaten Tuban, Selasa (21/9/2021). Kedatangan mereka yakni mengajak para gelandangan untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Satlantas Polres Tuban.

“Tadi ya sempat kaget mas. Tapi, setelah tahu maksud kedatangan bapak-bapak. Saya mau mengikuti ajakannya,” ungkap Sulasmi (59), salah satu peserta vaksinasi mobile kepada awak media.

Sulasmi, sebenarnya sudah memiliki keinginan untuk ikut vaksinasia jauh-jauh hari. Namun, karena tempat vaksinasi lumayan jauh, ditambah melihat banyak antrian. Ia akhirnya memutuskan untuk menungu jika memang ada vaksinasi keliling, dia akan ikut.

“Ini baru vaksin pertama. Baru ikut vaksin karena sebelumnya takut. Ini tadi diyakinkan sama polisi dan petugas dinsos kalau vaksin termasuk ikhtiar sehat. Jadi memberanikan diri untuk ikut vaksin,” ungkapnya.

Salah satu tunawisma yang menjalani vaksinasi Covid-19 di kawasan Pantai Boom, Kabupaten Tuban, Selasa (21/9/2021) juga mendapatkan bantuan sembako. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Salah satu peserta vaksinasi Covid-19 di kawasan Pantai Boom, Kabupaten Tuban, Selasa (21/9/2021) juga mendapatkan bantuan sembako. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

Pihaknya berterima kasih, telah diberikan vaksin secara gratis dan tidak perlu berjubel-jubel ikut mengantre, untuk berburu vaksin.

“Terima kasih, bu! Ini juga diberi sembako juga. Sekali lagi terima kasih,” pesannya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala. menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi mobile ini, pihaknya menyediakan sebanyak 50 dosis vaksin jenis Sinovac. Kendati demikian, jika dirasa jumlahnya kurang, maka stoknya akan ditambah.

“Pagi ini ada 50 dosis vaksin yang disediakan,” imbuh lulusan Akpol 2013 ini.

Lebih lanjut, dalam kegiatan itu Satlantas Polres Tuban juga melaksanakan program Sinergi Polantas bersama Awak Media (Netas). Program ini memberikan tali asih berupa sembako kepada para tunawisma yang telah divaksin.

Diharapkan, kegiatan vaksinasi mobile keliling maupun berbagi kepada sesama ini bisa terus digalakan. Sebab, dalam kegiatan ini Satlantas Polres Tuban ingin berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Jadi dalam kegiatan ini kita ingin berbagi kepada sesama, terlebih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas mantan Kanit Regiden Satlantas Polres Tuban.

  • Bagikan