Ujian Kompetensi CPNS Mulai 2 September, Bojonegoro Tunggu Arahan dari Pusat - Tugujatim.id

Ujian Kompetensi CPNS Mulai 2 September, Bojonegoro Tunggu Arahan dari Pusat

  • Bagikan
Ilustrasi CPNS sedang menjalani seleksi kompetensi dasar (SKD). (Foto: Dokumen BKN/Tugu Jatim)
Ilustrasi CPNS sedang menjalani seleksi kompetensi dasar (SKD). (Foto: Dokumen BKN)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan, peserta CPNS yang lolos tahap administrasi dapat mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes seleksi kompetensi dasar (SKD) yang akan dilakukan pada 2 September 2021.

Namun, hingga saat ini jadwal tes SKD untuk wilayah Bojonegoro masih menunggu arahan dari pusat.

“Surat edarannya bahkan hingga saat ini belum turun sampai ke daerah. Kemungkinan untuk di Bojonegoro sendiri belum tahu pasti kapan jadwal pelaksanaan tes SKD-nya,” ujar Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur BKPP Bojonegoro Joko Tri Cahyono pada Selasa (24/08/2021).

Selain itu, Joko melanjutkan, perlu juga dirapatkan dengan beberapa pihak terkait persyaratan dan kebutuhan yang akan digunakan untuk tes SKD itu.

Dia mengatakan, pihaknya juga akan mengkaji ulang beberapa persyaratan yang harus dilengkapi peserta.

“Beberapa persyaratan yang akan dikaji ulang adalah salah satunya bukti vaksin. Soalnya kan ada beberapa peserta yang belum bisa divaksin karena beberapa hal,” tutur Joko.

Selain itu, terkait jika ada peserta yang tiba-tiba positif Covid-19 sebelum ujian SKD, juga akan dikaji lebih lanjut.

“Selain masalah vaksin, kami juga tidak tahu kalau seumpama ada peserta yang tiba-tiba positif Covid saat H-1 pelaksanaan ujian, itu boleh tetap mengikuti ujian atau dijadwalkan ulang, itu juga belum dijawab oleh pihak BKN,” tutur Joko.

  • Bagikan