Unikama Siap Gelar Wisuda Luring Besok, Bakal Launching Book Chapter Peringati Dies Natalis Ke-65 - Tugujatim.id

Unikama Siap Gelar Wisuda Luring Besok, Bakal Launching Book Chapter Peringati Dies Natalis Ke-65

  • Bagikan
Wisuda luring. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Drs Choirul Hudha MSi serta Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr Maris Kurniawati SSi MKes MSi. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) akhirnya siap menggelar wisuda luring pada Sabtu (27/05/2022). Hal itu dilakukan karena kasus Covid-19 di Kota Malang mulai melandai. Dalam wisuda itu, 388 mahasiswa akan mengikuti prosesi Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022.

Dalam persiapan wisuda luring, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Drs Choirul Hudha MSi mengatakan, prosesi pengukuhan kali ini, Unikama kembali menggelar wisuda secara luring setelah dua tahun diselenggarakan daring. Dia mengatakan, hal ini dilakukan karena kasus Covid-19 melandai.

Selain itu, dia mengatakan, wisuda luring periode ini juga nampak istimewa karena digelar bersamaan dengan Dies Natalis ke-65.

Wisuda luring. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Drs Choirul Hudha MSi. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

“Setelah dua tahun full daring, sekarang diadakan wisuda luring sehingga ada beberapa yang berbeda. Apalagi sekarang sedang Dies Natalis. Selain prosesi seperti biasanya, nanti akan sedikit perbedaan seperti pidato ilmiah,” ujarnya pada Jumat (27/05/2022).

Dia mengatakan, wisuda kali ini mengusung tema “Unggul di Era Disrupsi Dengan Tetap Arif dan Rendah Hati’. Artinya, wisudawan maupun wisudawati kali ini merupakan lulusan yang sudah berhasil keluar dari kondisi pandemi sekaligus era revolusi 4.0.

“Apalagi dengan disrupsi seperti ini, kami mencoba untuk tidak tercabut dari akar sebagai kampus multikultural yang unggul,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr Maris Kurniawati SSi MKes MSi menambahkan, untuk orasi ilmiah akan disampaikan secara daring oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan ditambah dengan launching book chapter.

Dia mengatakan, prosesi wisuda ini juga akan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Peserta wisuda nantinya diwajibkan untuk melakukan scan barcode pada aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki ruangan.

Wisuda luring. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr Maris Kurniawati SSi MKes MSi. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

Untuk pendamping wisuda dibatasi hanya dua orang dan sudah divaksin minimal dua dosis. Unikama juga menyediakan swab antigen di lokasi bagi pendamping yang belum vaksin dua kali.

“Di Unikama, pendamping dibatasi maksimal dua orang. Kewajibannya, harus vaksin minimal dua kali. Kami juga menyediakan fasilitas untuk swab antigen untuk yang belum vaksin dua kali,” imbuhnya.

Dari ratusan lulusan itu, untuk lulusan terbaik sarjana jenjang S1 diraih oleh Evi Kurnia Wati dari Fakultas Hukum (FH) dengan IPK 3,89; Damaris Trajuningsih dari Fakultas Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,89; serta Lia Maulani dari Fakultas Bahasa dan Sastra dengan IPK 3,88.

Selain itu, Agnes Putri Ayu Wanlin dari Fakultas Sains dan Teknologi dengan IPK 3,83; Nur Agustin Rosydatul Aini dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis dengan IPK 3,82; serta Yunanta Pratama dari Fakultas Peternakan dengan IPK 3,81.

Sementara dari Pascasarjana jenjang S-2, lulusan terbaik diraih Alfi Lailatun Nikmatul Iza dari Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,83. (adv)

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan