News  

8 Aremania Pasuruan Jadi Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan

pasuruan tugu jatim
Prosesi pemakaman korban tragedi Kajuruhan, Hendrik Gunawan (21), di pemakaman Dusun Sudimoro, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Foto: dok Polres Pasuruan

PASURUAN, Tugujatim.id – Sebanyak delapan suporter Arema FC, Aremania, asal Kabupaten Pasuruan turut menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan, pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Mereka berasal dari lima kecamatan berbeda di Kabupaten Pasuruan. Di wilayah Kecamatan Purwosari tercatat ada dua suporter yang meninggal, yakni Agus Riansyah Pratama Putra (20), warga Desa Purwosari dan Pratiwi (25), warga Desa Sumberejo.

Sementara di Kecamatan Purwodadi, satu suporter meninggal bernama Hendrik Gunawan (21), warga Dusun Sudimoro, Desa Pucangsari. Di Kecamatan Tutur, satu suporter meninggal bernama Muhammad Rian Akbar (17), warga Desa Andonosari.

Sementara di Kecamatan Beji, dua suporter  meninggal bernama Mohammad Andre dan Khusaini, warga Dusun Kedanten Wetan, Desa Wonokoyo. Di Kecamatan Rejoso, dua suporter meninggal bernama Mukhammad Izamudin (15), warga Desa Karangpandan dan Hadinata, warga Desa Segoropuro, Kecamatan Rejoso.

Kasi Humas Polres Pasuruan, Iptu Bambang membenarkan adanya laporan sejumlah suporter yang meninggal akibat tragedi Kanjuruhan. Hingga kini, Polres Pasuruan terus memantau dan pendataan terkait korban-korban yang meninggal. “Masih menunggu laporan dari kapolsek-kapolsek,” ujar Bambang, pada Senin (03/10/2022)

Kapolsek Purwosari, AKP Sawu Supriyatna mengungkapkan bahwa dua warga Purwosari yang meninggal sudah dipulangkan ke keluarga, pada Minggu (02/10/2022). Jenazah dua suporter itu langsung dikebumikan di pemakaman umum desa masing-masing.

“Yang satu korban pria dimakamkan pukul 11.00 WIB kemarin. Untuk yang perempuan, dimakamkan sorenya pada pukul 16.00 WIB. Kami juga sampaikan bela sungkawa dan juga santunan tali asih kepada keluarga,” ujar Sawu.

Sementara Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita Shanty membenarkan ada dua suporter yang meninggal di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, yakni di Kecamatan Rejoso. Kedua korban sudah disemayamkan pada Minggu (02/10/2022) kemarin.

“Korban Muhammad Izamuddin dimakamkan pukul 14.00 WIB. Sementara korban Hadinata dimakamkan pukul 20.20 WIB,” jelasnya.