Usia 60 Tahun Lebih, Bupati dan Wabup Tuban Tidak Ikut Divaksin

  • Bagikan
Bupati Tuban H Fathul Huda menyaksikan penyuntikan vaksin kepada Forkopimda. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Bupati Tuban H Fathul Huda menyaksikan penyuntikan vaksin kepada Forkopimda. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein tidak mendapatkan vaksinasi tahap pertama, Rabu (27/1/2021). Hal tersebut karena usia dari kedua tokoh besar di Bumi Wali ini melebihi dari kategori umur 18-59 tahun yang mendapatkan vaksinasi.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat dikonfirmasi mengatakan usianya melebihi 60 tahun. Sehingga dirinya dan wakilnya, pada hari (27/1/2021) ini tidak mendapatkan jatah vaksin Sinovac.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Usia saya dan pak Wabup tidak masuk kategori dalam vaksinasi sekarang,” kata Fathul Huda usai menyaksikan Vaksinasi di rumah Dinas Bupati Tuban.

Kyai yang juga masih menjabat di Mustayar PWNU Jatim ini menambahkan, pihaknya dan masyarakat lainnya yang usianya diatas 60 tahun, akan mendapatkan vaksin Pfizer buata dari Amerika Serikat.

“Ini dapat info, mungkin Maret kita (Dirinya dan Wabup,red) akan di vaksin,” tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu percaya terkait pemberitaan, jika vaksinasi itu tidak aman atau bahaya. Karena sebelum disuntikan vaksin, sudah melalui uji klinis dan halal.

“Pastinya (Vaksin,red) sudah aman dan halal,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Dari sekitar 3.360 dosis vaksin yang diajukan, baru 2.680 paket yang terima Dinkes Kabupaten Tuban. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan