Usung Konsep Korean Style, NunaNanu Jadi Brand Lokal Sidoarjo yang Disukai

Usung Konsep Korean Style, NunaNanu Jadi Brand Lokal Sidoarjo yang Disukai

  • Bagikan
Salah satu koleksi produk local brand NunaNanu.
Salah satu koleksi produk local brand NunaNanu. (Foto: NunaNanu.com)

SIDOARJO, Tugujatim.id – Demam korean style di kalangan anak muda tanah air saat ini bisa menjadi inspirasi tersendiri, terutama bagi para pegiat fesyen. Itulah yang berhasil dilakukan oleh NunaNanu, salah satu brand lokal pakaian yang berdiri sejak tahun 2016 hingga sekarang di Sidoarjo.

Dengan mengusung konsep korean style, produk-produknya banyak diminati di kalangan masyarakat terutama anak muda. Wajar saja jika NunaNanu bisa menjual produknya hingga ribuan pices setiap bulannya.

“Setiap bulan produk NunaNanu ini bisa terjual sampai 2000-2500 produk, kalau di momen seperti hari raya dan event collaboration bisa mencapai 3000 produk,” papar Nadya, manajer produksi Nunananu saat dikonfirmasi, Minggu (2/1/20212).

Menurut Nadya, NunaNanu memproduksi sendiri produknya di Jl Kombes Pol Moh Duryat No 16 Sidokumpul Kecamatan Sidoarjo. Pakaian yang diproduksi seperti sweater, celana, dress, dan lain sebagainya. Dia menilai peluang untuk membuka bisnis pakaian di zaman sekarang ini dinilai sangat menguntungkan bagi para pebisnis yang ingin memulai bisnis.

Gaya hidup memiliki peran yang sangat penting, seperti diketahui bahwa gaya hidup setiap orang berbeda-beda. Contohnya seperti gaya hidup anak di era 90-an dan juga anak di era gen z.

Mereka memiliki gaya hidup yang bisa dibilang sangat berbeda jauh. Fesyen menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat khususnya bagi para remaja, karena dinilai sangat mempengaruhi bagaimana cara memperlihatkan kepribadian yang dimilikinya.

Fesyen sendiri mengalami perubahan yang cukup signifikan seiring berjalannya waktu. Meskipun banyak sekali brand ternama yang berasal dari luar negeri, namun brand lokal yang ada di Indonesia juga tidak kalah bagus dan unik dibandingkan dengan brand luar tersebut.

Bahkan, tidak hanya wanita saja, para lelaki juga tidak mau kalah jika ditanya mengenai minat fesyennya. Mereka memenuhi kebutuhan gaya hidup dengan berbelanja, sering kali menganggap berbelanja sebagai bentuk penghargaan untuk dirinya sendiri atau yang biasa disebut self reward.

Nah, konsep unik yang ditawarkan oleh NunaNanu ini cocok untuk mereka. Ia memproduksi produknya dengan menggunakan konsep korean style banyak disukai oleh remaja khususnya pecinta K-pop. Konsep korean style diambil karena owner Nunananu menyukai K-pop, lalu merambah ke fesyennya.

“Rata-rata cara berpakaian para remaja di Korea itu sangat fashionable sekali. Tidak hanya menggunakan konsep korean style saja, pemilihan warna pada produknya juga bisa dibilang cukup bagus yaitu seperti warna nude, soft, hitam, army, cream, lilac, coklat, dan lain sebagainya,” kata Nadya.

Maka wajar jika produk-produk NunaNanu begitu disukai oleh penggemar K-pop. Setiap bulannya bisa menjual ribuan pakaian.

Nunananu memasarkan produknya melalui berbagai platform online shop seperti melalui Shopee dan Web. Promosi dilakukan melalui media sosial Instagram dengan memperlihatkan berbagai macam model pakaiannya, baik dalam bentuk foto maupun cuplikan video pendek.

  • Bagikan