Vaksinasi Massal di Stadion Gajayana Malang pada 7-8 Agustus 2021, Begini Cara Mendaftarnya... - Tugujatim.id

Vaksinasi Massal di Stadion Gajayana Malang pada 7-8 Agustus 2021, Begini Cara Mendaftarnya…

  • Bagikan
Ilustrasi vaksinasi massal di Kota Malang. (Foto: Rizal Adhi/Tugu Jatim)
Ilustrasi vaksinasi massal di Kota Malang. (Foto: Rizal Adhi/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Demi memenuhi target 70 persen warganya memperoleh vaksin pada akhir 2021 ini, Pemkot Malang terus melakukan serbuan vaksinasi. Pemkot Malang bersama Koarmada II TNI Angkatan Laut (AL) menyediakan kuota 25 ribu dosis vaksin sinovac bagi warga Kota Malang yang belum divaksin yang akan dilaksanakan pada 7-8 Agustus 2021 di Stadion Gajayana.

“Demi percepatan vaksinasi, kami akan menyiapkan tempat dan tenaga kesehatannya, sedangkan persediaan vaksin akan disiapkan Koarmada II,” terang Wali Kota Malang Sutiaji saat dikonfirmasi pada Kamis (05/08/2021).

Vaksinasi massal itu sendiri akan dilaksanakan selama dua hari, di mana 12.500 dosis akan disuntikkan pada 7 Agustus 2021. Sementara 12.500 dosis lainnya akan dilakukan pada 8 Agustus 2021.

Sutiaji juga menjelaskan, untuk melakukan pendaftaran cukup dengan mengakses https://vaksinasi.malangkota.go.id, dan pendaftaran online ini dibuka pada hari ini.

Untuk mendaftar vaksin, cukup mengisi biodata diri. Lalu, peserta diwajibkan log in untuk mendapatkan nomor pendaftaran. Saat datang ke tempat vaksinasi, nomor pendaftaran bisa di-print atau berupa tangkapan layar.

“Kalau menyangkut vaksinasi dan kepentingan masyarakat Kota Malang, Pemkot Malang akan mendukung penuh kegiatan tersebut,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Satgas Serbuan Vaksinasi Koarmada II TNI AL Kolonel Laut Wirawan Adi menjelaskan, serbuan vaksin ini terbuka bagi warga Kota Malang. Dia mengatakan kalau vaksinasi massal ini demi mempercepat tercapainya herd immunity.

“Sebanyak-banyaknya warga Kota Malang yang belum divaksin dapat mengikuti kegiatan ini bersama-sama kita sukseskan acara ini,” tegasnya.

“Dan vaksinasi sesuai dengan aturan sebagaimana diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo yang diberikan kepada Panglima TNI dan Kapolri bahwa harus melakukan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal, sehingga diharapkan bisa melawan COVID-19 secara bersama-sama,” pungkasnya.

  • Bagikan