Valentino Rossi Resmi Gabung Tim Malaysia, Petronas Yamaha SRT untuk Musim 2021

  • Bagikan
Valentino Rossi resmi bergabung bersama tim Malaysia, Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021 motogp
Valentino Rossi (Foto: Instagram Valentino Rossi)

Valentino Rossi resmi bergabung bersama tim asal Malaysia, Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) untuk mengarungi MotoGP musim 2021 mendatang.

Tim balap Petronas Yamaha SRT menyatakan bahwa sang jawara dunia 9 kali balapan MotoGP itu akan bergabung bersama mereka. Alasan mereka sederhana, ia menilai bahwa Rossi merupakan atlet balap motor yang telah punya nama dan banyak memecahkan rekor di kelas utama sejak tahun 2000.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali.

“Atas nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team dan semua mitranya, merupakan kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi. Pembalap ikonik dan legenda ke dalam tim ini tahun depan,” ujar Razlan Razali seperti dilansir website resmi MotoGP, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Mengulik Fenomena Pencurian Kain Kafan di Jombang yang Konon untuk Pesugihan

Menurut Razali, kehadiran Rossi bakal memberikan aset besar kepada tim saat mereka mulai memasuki musim ketiga mereka di MotoGP.

“Dan kami akan banyak belajar dari Valentino,” lanjutnya.

Pihaknya juga percaya, bahwa pembalap asal Italia itu akan memberikan yang terbaik dalam kompetisi bergensi itu.

“Kami merasa rendah hati dengan kesempatan ini dan siap untuk menghadapi tantangan. Kami percaya bahwa Kombinasi Valentino dan Franco akan memberikan kekuatan yang benar-benar tangguh di jalur untuk membantu kami mencapai tujuan kami menjadi sekompetitif mungkin bersama tahun depan. Kami tidak bisa menunggu,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Petronas Yamaha SRT, Johan Stigfelt menyatakan bahwa merekrut Valentino Rossi merupakan sebuah kebanggan bagi timnya.

“Untuk dapat merekrut pembalap seperti Valentino Rossi, untuk tahun ketiga kami di kejuaraan MotoGP, sungguh luar biasa. Kami telah berkembang dari tim Moto3 menjadi tim Moto2 menjadi MotoGP tim dalam waktu singkat dan sekarang memimpin kejuaraan tim MotoGP dan menandatangani salah satu pembalap terhebat yang pernah dikenal olahraga itu luar biasa,” terangnya dalam sumber yang sama.

Dengan bergabungnya pembalap yang khas dengan nomor 46 tersebut, ia berharap bisa bersinar di musim 2021 mendatang.

“Kami ingin memastikan bahwa dia merasa nyaman di tim kami, yang sangat kami percayai dan percayai. Target kami adalah menjadi lebih baik sebagai sebuah tim. Membantu Rossi memberikan hasil terbaik dan menjadikan 2021 tahun yang tak terlupakan,” pungkasnya. (gg)

  • Bagikan