Viral Arogansi Mahasiswa di Kota Malang Terobos Kemacetan Pakai Sirene Strobo, Pengemudi Ditilang Polisi - Tugujatim.id

Viral Arogansi Mahasiswa di Kota Malang Terobos Kemacetan Pakai Sirene Strobo, Pengemudi Ditilang Polisi

  • Bagikan
Sirene strobo. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Satlantas Polresta Malang Kota mengamankan dan melepas sirene strobo di mobil pelaku. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Kemacetan memang sering kali menjadi masalah tersendiri bagi warga Kota Malang. Namun, kondisi itu lantas jangan membuat pengguna jalan melakukan hal yang tak terpuji dengan memakai sirene strobo untuk membelah kemacetan seperti yang dilakukan seorang mahasiswa di Kota Malang berinisial H, 21.

Aksi mahasiswa ini menunjukkan arogansinya dengan menerobos kemacetan memakai bunyi sirene strobo di mobil pribadinya. Atas aksi tersebut, masyarakat dibuat geram. Kini pengemudi mobil itu telah ditindaklanjuti Polresta Malang Kota dengan diberikan sanksi tilang.

Aksi pria itu sempat direkam oleh pengguna jalan yang kemudian menggunggahnya di media sosial. Aksi arogan membelah kepadatan arus lalu lintas itu kali pertama diunggah oleh akun TikTok @bangruli87 pada Selasa (17/05/2022).

Dalam video itu tampak mobil Brio bernopol B 2509 FIZ membelah kemacetan dengan menyalakan sirene strobo. Bahkan, tampak mobil itu melaju hingga menggunakan jalur kanan.

Kanitregident Satlantas Polresta Malang Kota AKP Rahandy Gusti Pradana mengatakan, mobil pribadi tak termasuk dalam kendaraan atau iring-iringan yang mendapatkan prioritas utama di jalan.

Karena itu, pihaknya langsung bergerak menelusuri keberadaan mobil yang meresahkan masyarakat Kota Malang itu. Mobil itu akhirnya berhasil ditemukan saat terparkir di salah satu rumah makan di Jalan Wilis, Kota Malang.

“Kami kemudian telah menerapkan tilang kepada pengemudi mobil terhadap pelanggaran yang telah didilakukan. Termasuk meminta yang bersangkutan untuk melepas sirene strobo yang terpasang di mobilnya,” ucapnya.

Pelaku dinyatakan melakukan pelanggaran atas Pasal 287 Ayat 4 Jo 59 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009. Dia kemudian ditilang dengan membayar denda sebesar Rp250 ribu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pengemudi mobil ini mengaku menggunakan sirene strobo sebagai variasi mobilnya. Dia juga mengaku baru beberapa hari memasangnya.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan