Viral Jual Kambing untuk Beli Beras, Kakek di Kediri Malah Ditipu Orang Tak Dikenal - Tugujatim.id

Viral Jual Kambing untuk Beli Beras, Kakek di Kediri Malah Ditipu Orang Tak Dikenal

  • Bagikan
(Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)
Katimin sedang menemui tamu yang datang memberi bantuan kepadanya. (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Kisah menyedihkan kembali viral di media sosial (medsos) Facebook. Kejadian ini menimpa sosok kakek yang menjual kambingnya untuk membeli beras. Alih-alih mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Kakek Katimin, warga Dusun Karanglo, Desa Tales, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, ini malah ditipu orang tidak dikenal di Pasar Jambean. Uang tak didapat, kambingnya pun hilang dibawa lari oleh pelaku.

“Sudah deal harga Rp 1.100.000 dan kambingnya dibawa pembeli itu, tapi saya tinggal ngopi dulu, eh orangnya tidak kembali,” ungkapnya pada Sabtu (01/01/2022).

Kakek Katimin berniat menjual satu kambing dari 6 kambing yang dia pelihara untuk mencukupi kebutuhan seperti membeli beras dan sisanya untuk pegangan jika ada kebutuhan mendadak. Kakek berusia 80 tahun itu membawa kambingnya sendirian ke pasar. Dia berangkat Subuh membawa kambingnya dengan menggunakan sepeda pada Kamis (29/12/2021).

Setelah tiba di pasar hewan tersebut, pria yang memiliki 5 anak itu mengaku baru kali pertama menjual sendiri ternaknya ke pasar tersebut. Transaksi disetujui dengan pembeli kambing di pasar tersebut dengan harga Rp 1.100.000.

“Kambingnya dibawa orang itu duluan, terus saya ngopi di warung, ditunggu orangnya tidak datang-datang sampai pukul 11.00, terus saya pulang. Ya belum dikasih uangnya,” jelasnya.

Lelaki yang tinggal dengan anaknya tersebut mengaku sudah ikhlas kambingnya yang dibawa kabur orang tidak dikenal itu. Tapi, kini banyak orang yang memberikan bantuan karena kisahnya viral di medsos Facebook.

  • Bagikan