Viral Remix Suara Azan, Warganet Kecam Mnet dengan Trendingkan Tagar #ADZANBUKANMAINAN - Tugujatim.id

Viral Remix Suara Azan, Warganet Kecam Mnet dengan Trendingkan Tagar #ADZANBUKANMAINAN

  • Bagikan
Meme ekspresi rasa kecewa dari warganet. (Foto: Twitter @madimilkita/Tugu Jatim)
Meme ekspresi rasa kecewa dari warganet. (Foto: Twitter @madimilkita)

KOREA, Tugujatim.id – Variety show survival, Street Women Dance yang tayang perdana di stasiun TV Korea Mnet pada Selasa lalu (24/08/2021) ramai menjadi perbincangan warganet setelah menayangkan lagu remix yang diduga mengandung suara lafal azan pada opening soundtrack-nya. Street Women Dance merupakan variety show survival yang menampilkan persaingan antara kru dance perempuan di Korea Selatan.

Para warganet, terutama penggemar K-pop di Twitter ramai mengangkat tagar #ADZANBUKANMAINAN untuk mengkritisi tindakan Mnet tersebut. Tidak hanya itu, para warganet juga ramai mengunggah meme bergambar K-pop idol dengan tulisan sarkas yang menyindir tindakan Mnet ini. Selain meme, mereka juga mengunggah gambar gedung Mnet yang terbakar sebagai aksi mengecam pada pihak Mnet.

Ungkapan rasa kecewa, warganet bikin meme untuk Mnet. (Foto: Twitter @madimilkita/Tugu Jatim)
Ungkapan rasa kecewa, warganet bikin meme untuk Mnet. (Foto: Twitter @madimilkita)

Akhirnya, Rabu (08/09/2021), Mnet memberikan klarifikasi sekaligus menyampaikan permintaan maaf kepada para warganet terkait permasalahan tersebut. Melalui akun Instagram @mnet_dance, pihaknya menyampaikan permintaan maaf atas ketidaktahuan tim produksi dalam memilih lagu opening soundtrack tersebut. Lantaran, lagu tersebut dipilih karena dianggap cocok sebagai opening soundtrack acara Street Women Fighter.

Mnet meminta maaf kepada warganet. (Foto: Instagram Official @mnet_dance/Tugu Jatim)
Mnet meminta maaf kepada warganet. (Foto: Instagram Official @mnet_dance)

Tak hanya itu, lagu ini juga telah terdaftar pada situs streaming resmi sehingga Mnet mengakui tidak memiliki intensi untuk melakukan penghinaan pada agama tertentu karena menayangkan lagu ini. Tindakan itu sepenuhnya tidak disengaja.

Mnet juga akan bertanggung jawab untuk mengunggah ulang lagu tersebut setelah background musik yang mengandung suara azan dihilangkan. Meski begitu, warganet masih merasa kecewa dengan tindakan Mnet ini. Dalam akun Instagram @mnet_dance, para penggemar acara Street Women Fighter ramai menuliskan komentar agar Mnet tidak melakukan hal semacam ini lagi.

 

  • Bagikan