Wali Kota Eri Cahyadi: Saya Yakin, UMKM Surabaya Pasti Melejit dengan Hebat - Tugujatim.id

Wali Kota Eri Cahyadi: Saya Yakin, UMKM Surabaya Pasti Melejit dengan Hebat

  • Bagikan
Agenda Opening Ceremony Surabaya Virtual Expo diadakan pada 9-12 April 2021 dengan konten pameran fashion, craft, culinary di Balai Kota Surabaya, Jumat (09/04/2021).(Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)
Agenda Opening Ceremony Surabaya Virtual Expo diadakan pada 9-12 April 2021 dengan konten pameran fashion, craft, culinary di Balai Kota Surabaya, Jumat (09/04/2021).(Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan bahwa usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Surabaya bakal melejit dan hebat. Eri merasa bangga saat semua jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membeli dan mengenakan produk UMKM karya warga Surabaya.

“Pameran di Surabaya dibuka mulai Jumat karena hari yang terbaik di antara hari lainnya. Bismillah, UMKM Surabaya pasti akan melejit dengan hebat. Saya merasa bangga dan gembira, kepala dinas, anggota OPD dan sekda ganteng-ganteng kalau pakai baju UMKM,” terang Eri dalam agenda Surabaya Virtual Expo 2021 di Balai Kota Surabaya, Jumat pagi (09/04/2021).

Eri ingin melakukan promosi masif pada produk UMKM di Kota Surabaya. Hal itu dapat membuat beragam sinergitas dan pemulihan perekonomian warga Surabaya di tengah pandemi Covid-19.

“Insya Allah akan terus kami promosikan produk UMKM di Surabaya. Sebab OPD senyumnya lepas, sambil minum gratis, saya yakin ekonomi di Surabaya dan Covid-19 bisa berakhir,” jelasnya.

“Kalau semua potensi ini berbaur jadi satu, sinergi tanpa ada sekat dan penghalang, selesai, ekonomi akan bisa berjalan. Saya sadar betul, yang lebih hebat itu perempuan,” imbuhnya.

Selain itu, Eri ingin agar program semacam ini dapat tetap dijalankan secara rutin. Karena pemakaian produk UMKM asli warga Surabaya juga tidak kalah berkualitas, bagus, dan menawan dengan produk impor dari negara lain. Eri sendiri mengenakan beragam jenis produk UMKM.

“Saya berharap ini diteruskan dan ditingkatkan. Saya hari ini pakai produk UMKM, baju, sepatu, dan gelang. Sejak saat ini kami di pemkot akan memakai produk UMKM di Kota Surabaya,” paparnya.

Mencintai produk UMKM warga Surabaya, Eri menjelaskan, kapan lagi kalau tidak dimulai dari Pemkot Surabaya sendiri. Kalau sudah diterapkan dan dijalankan, Eri mengimbuhkan, warga Surabaya bakal ikut dan tertarik memakai dan membeli produk UMKM warga Surabaya.

“Kapan lagi kita mencintai, menjalankan, dan membesarkan UMKM kalau tidak kita yang memulai terlebih dulu. Tapi kalau sudah pakai, insya Allah akan banyak yang mengikuti,” ujarnya.

Sebagai informasi, “Surabaya Virtual Expo 2021” dapat diakses melalui link virtualexpoukm.surabaya.go.id untuk mengetahui cara bergabung. Dalam virtual expo tersebut, pengunjung bisa berjalan-jalan secara virtual melihat beragam produk berkualitas dari UMKM hasil karya warga Kota Surabaya.

  • Bagikan